Wednesday, July 15, 2020
       
Home Apps Didesain Ulang, Tampilan LinkedIn Lebih Simple

Didesain Ulang, Tampilan LinkedIn Lebih Simple

-

LinkedInJakarta, Selular.ID – Bagi para profesional yang kerap bersosialisasi di dunia maya, pasti akrab dengan platform LinkedIn. Di penghujung tahun ini, jejaring sosial berorientasi bisnis tersebut, mengubah desain aplikasi mobile-nya menjadi lebih intuitif, pintar, dan simpel.

Masih menyajikan lima fitur kunci, desain baru ini dirancang guna lebih memudahkan para profesional agar tetap terhubung satu sama lain. Aplikasi dari professional network ini sudah tersedia di platform Android, iOS, BlackBerry, Windows, bahkan Symbian. Namun hanya aplikasi Android dan iOS saja yang mengalami redesign.

Bagi Anda yang belum mengetahui, berikut 5 fitur kunci LinkedIn:

Your Feed (Home), yakni halaman beranda di mana para profesional bisa melihat konten-konten yang relevan dengan kehidupan profesionalnya. Konten yang ditampilkan di halaman ini akan disesuaikan dengan industri yang relevan, bidang pekerjaan, dan keterampilan, serta pembicaraan yang disukai. Oleh karena itu, di awal pengunduhan, pengguna akan ditanya tentang konten-konten apa saja yang disukai. Selanjutnya, pengguna juga bisa meng-unfollow konten-konten yang dirasa tidak berguna.

Me, merepresentasikan brand profesional pengguna. Dalam fitur ini, pengguna dapat melihat apapun tentang dirinya; seperti siapa yang melihat profilnya, ataupun siapa yang berkomentar dan membagikan artikel yang dipublikasikannya. Dengan fitur ini, pengguna bisa dengan cepat merapikan profilnya, sehingga tetap terlihat fresh dan up-to-date.

My Network, memunculkan berita-berita dan konten-konten yang dibagikan oleh jaringan profesional para pengguna. Fitur ini juga menampilkan pemberitahuan tentang hal baru yang terjadi dengan mereka, seperti jabatan baru, work anniversary, ataupun artikel baru yang diunggah, sehingga pengguna bisa berinteraksi dan tetap terhubung dengan jaringan profesionalnya.

Messaging, di aplikasi mobile LinkedIn yang baru ini, pengguna dapat melakukan pembicaraan dengan lebih kasual dan cepat, tidak seperti pembicaraan menggunakan email. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan kepada jaringannya secara cepat dan melanjutkan pembicaraan seperti bertatap muka langsung.

Search, memungkinkan pengguna mencari orang, pekerjaan, dan grup, dengan 300% lebih cepat dan pintar. Contohnya jika pengguna ingin mencari pekerjaan dengan kata kunci “Gold”, mereka akan mendapatkan hasilnya bahkan sebelum mereka selesai mengetik.

Pengguna yang ingin mencoba desain baru ini dapat melakukan  update di App Store atau Play Store. Saat ini, aplikasi mobile tersebut sudah tersedia dalam Bahasa Indonesia.

Berikut demo desain baru aplikasi mobile ini juga bisa dilihat dalam video berikut http://bit.ly/1LPTvEe

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest