Tuesday, August 20, 2019
Home News Berapa Tarif Solusi UKM Yang Ditawarkan XL DigiBiz?

Berapa Tarif Solusi UKM Yang Ditawarkan XL DigiBiz?

-

DigiBizzJakarta, Selular.ID – Hari ini (2/12/2015) XL meluncurkan solusi DigiBiz, berupa aplikasi Android, yang ditujukan bagi pelaku UKM. Diutamakan bagi pengusaha yang terbiasa menggunakan gadget dalam menjalankan aktivitasnya dan sadar untuk memanfaatkan teknologi digital guna membangun bisnisnya.

Untuk itu, XL menyediakan paket layanan yang beragam disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan UKM, mulai dari paket yang simple hingga yang lengkap.

Secara garis besar, DigiBiz menawarkan tiga manfaat. Pertama, Product  Solution, yaitu berbagai solusi produk layanan yang relevan untuk dapat mendukung bisnis UKM mereka. Kedua, Business Solution, di mana pelanggan akan mendapatkan manfaat yang bersifat non-telco antara lain tempat  berjualan, promosi, pinjaman, dan informasi bisnis. Selanjutnya manfaat terakhir berupa Network atau jejaring, yaitu secara tidak langsung pelanggan akan mendapatkan jaringan bisnis dengan cakupan yang lebih luas dengan memanfaatkan platform ini.

Tersedianya layanan 4G LTE di beberapa kota juga bisa dimanfaatkan pelaku usaha dalam operasional juga promosi melalui aneka format, terutama video.

Keuntungan lain, pelaku UKM bisa mendapatkan produk “JumpStart”, yaitu solusi untuk menjawab kebutuhan calon pengusaha yang baru memulai usahanya. Produk ini terdiri dari solusi Virtual Telephony “XL Mobex”, dengan harga mulai dari Rp800.000 per UKM. Dengan layanan ini pelaku UKM akan lebih mudah dan hemat dalam membangun sistem hunting bagi layanan purna jual (customer service) atau layanan pesanan.

Selanjutnya pelaku usaha juga akan mendapatkan layanan “Usahawan”. Layanan ini akan memudahkan pelaku usaha dalam membangun sebuah website guna mendukung usaha bisnisnya.

Kemudian ada “LeapFrog”, yaitu solusi untuk menjawab kebutuhan pelaku usaha yang ingin dengan cepat memperluas target pasar nya. Produk ini berupa layanan Mobile Ads yang akan mempermudah pelaku bisnis kecil melakukan promosi secara lebih efektif dan efisien, serta disesuaikan dengan target potensi pelanggan yang dibidik. Produk “LeapFrog” ini harganya mulai dari Rp500.000.

Manfaat berikutnya adalah produk “GoGrow”, yakni solusi untuk menjawab kebutuhan pelaku usaha yang ingin melakukan efisiensi pada operasionalnya. Produk ini berupa layanan “XL You See”, yang dapat dijangkau dengan harga mulai dari Rp800.000 per UKM. Ini adalah layanan yang memungkinkan pelaku UKM dapat menekan biaya transportasi dan akomodasi saat harus melakukan pertemuan-pertemuan bisnis yang berada di berbagai lokasi berbeda.

Saat ini XL sudah memiliki pelanggan dari kalangan UKM sekitar 250 pelaku usaha yang tersebar di berbagai daerah. Melalui program kerjasama dengan sejumlah pemerintah daerah, XL juga telah mendukung komunitas UKM antara lain di Medan, Palembang, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Balikpapan, Makassar, dan Manado.

XL juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai komunitas UKM dan perusahaan korporasi yang menyasar pasar UKM seperti IWAPI, Elevenia, HIPMI, Gopher, BPR Pinang Artha, serta komunitas lainnya yang akan terus dijajaki oleh XL.

Latest