BerandaDevicesManfaatkan Augmented Reality, Penyedot Debu LG Bisa Tunjukkan Seberapa Kotor Lantai Anda

Manfaatkan Augmented Reality, Penyedot Debu LG Bisa Tunjukkan Seberapa Kotor Lantai Anda

-

LG-HOM-BOT-UXJakarta, Selular.ID – Ritual Consumer Electronics Show 2016 merupakan pameran akbar industri perangkat elektronik dunia yang menjadi ajang unjuk inovasi produk utama. Bukan hanya TV dan smartphone, tahun depan LG telah mengkonfirmasi akan membawa serta hasil inovasi penyedot debu (vacuum cleaner).

LG Hom-Bot Turbo+ diklaim perusahaan bakal menjadi perangkat penyedot debu pertama yang dilengkapi dengan teknologi augmented reality. Pada siaran resmi yang diterima Selular.ID (21/12/2015), Jo Seong-jin, Presiden dan CEO LG Electronics Home Appliance & Air Solution, menyatakan bahwa kecerdasan yang ditanam di dalam LG Hom-Bot Turbo+ mewakili gaya hidup cerdas yang sekaligus memberi kenyamanan penggunanya.

Tampilan fisik LG HOM-BOT Turbo+ tak ubahnya seperti penyedot debu modern yang mulai banyak diperkenalkan beberapa pabrikan. Berbentuk seperti segi empat, perangkat semacam ini bergerak ala robot nirkabel yang dapat diperintah untuk pekerjaan membersihkan lantai dengan gerak otomatis sesuai alur yang diprogramkan sebelumnya.

Salah satu yang membuat LG HOM-BOT Turbo+ berbeda dibandingkan dengan penyedot debu modern yaitu pemanfaatan teknologi augmented reality membuat pengguna dapat mengeluarkan instruksi bagi robot pembersih lantai ini untuk melakukan pembersihan khusus pada daerah tertentu.

Yang pertama harus dilakukan adalah pengambilan gambar bagian lantai ruang yang perlu pembersihan khusus dengan memanfaatkan kamera smartphone. Setelahnya, cukup sentuh gambar pada bagian ruang yang ingin dibersihkan. Sentuhan ini akan menjadi perintah bagi LG HOM-BOT Turbo+ untuk pergi ke lokasi dimaksud dan melakukan pembersihan.

Ketepatan LG HOM-BOT Turbo+ untuk mencapai lokasi ini tak lepas dari sensor kamera khusus bertajuk Triple Eye. Fitur ini membuat sensor kamera pada LG HOM-BOT Turbo+ melakukan perekaman area sekitar, termasuk bagian atap rumah, untuk mengenali tiap area.

Adanya kamera di bagian depan perangkat ini membuka dua fitur pintar lainnya yaitu Home-view dan Home-guard. Fitur Home-view dapat mentransmisi data secara real-time kepada smartphone pemiliknya. Hal ini membuat pemilik dapat memberi perintah LG HOM-BOT Turbo+ untuk melakukan pembersihan ruang kapan saja dan dimana saja.

Sementara fitur Home-guard memberikan keamanan ekstra bagi pemiliknya saat meninggalkan rumah. Pasalnya, kamera LG HOM-BOT Turbo+ bakal melakukan pengambilan gambar dan langsung mengirimkannya ke smartphone pemilik ketika perangkat ini merasakan ada pergerakan di depannya.

Hal lain, dalam melakukan tugas pembersihannya, pengguna pun tak perlu khawatir LG HOM-BOT Turbo+ bakal kesulitan untuk menyusuri area rumah yang berkelok ataupun banyak halangan. Bahkan, keberadaan tangga penghubung antar lantai pun tak menjadi halangannya. Ini berkat adanya perangkat lunak pintar bertajuk Robonavi. Disamping itu, pemilik pun tak perlu khawatir akan ketahanan pakainya. LG menggaransi 10 tahun bagi ketahanan Smart Inverter Motor sebagai penggeraknya.

Artikel Terbaru