Beranda Smartphone YotaPhone 3 Dijadwalkan Rilis Tahun Depan

YotaPhone 3 Dijadwalkan Rilis Tahun Depan

-

YotaPhone-3Jakarta, Selular.ID – Masih ingat ponsel dengan layar ganda (depan dan belakang) Yotaphone? Jika Anda menyukai model tersebut (gambar di atas), Anda mungkin mengetahui kalau YotaPhone 3 saat ini sedang dalam proses pembuatan.

Dilansir Selular.ID dari Bloomberg (2/11/2015), dikatakan YotaPhone 3 akan dirilis tahun depan.

Sebelumnya tersiar kabar bahwa Yota akan bekerjasama dengan ZTE untuk memproduksi handset baru, dan Bloomberg menyebutkan bahwa perusahaan asal China memang akan menjadi salah satu mitra manufaktur Yota anyar (dan perusahaan lain yang namanya belum dipublish).

Untuk saat ini kita memang belum tahu banyak tentang fitur apa saja yang akan diusung YotaPhone 3, kemungkinan besar perangkat akan menawarkan setup yang sama, yaitu dual layar, yang terlihat di YotaPhone 2 dan YotaPhone original, dengan layar reguler di bagian depan, dan layar e-ink (monokrom) di belakang.

Bloomberg mengatakan bahwa generasi YotaPhone selanjutnya ini akan berbiaya sekitar $550 atau setara dengan Rp7,7 juta. Jadi tidak ada perbedaan signifikan dibandingkan dengan harga YotaPhone 2.

CEO Yota Vlad Martynov mengatakan bahwa perusahaan sekarang berharap untuk mencapai penjualan global lebih dari satu juta handset per tahun, di mana lebih dari setengah penjualan tersebut mungkin akan berasal dari Cina.

Seperti diketahui, awalnya Yota dimiliki perusahaan Rusia sepenuhnya, tapi kini 65% dari Yota milik perusahaan investasi berbasis di Hong Kong.

Memang YotaPhone 2 tidak sampai ke pasar Asia Pasifik, dan hingga kini, belum ada konfirmasi tentang pasar yang ditargetkan Yota (kecuali China). Mungkinkah YotaPhone 3 akan dipasarkan lebih luas seperti ke Indonesia?

Artikel Terbaru