Friday, April 26, 2019
Home News YessBoss Jadi RunnerUp Di Ajang Startup Se-Asia

YessBoss Jadi RunnerUp Di Ajang Startup Se-Asia

-

Tech-in-Asia-Jakarta-2015Jakarta, Selular.ID – Startup YessBoss asal Indonesia menjadi runner up (pemenang kedua) di ajang Arena Tech in Asia Jakarta 2015. Hadiah utama diboyong oleh startup di bidang transportasi asal Filipina, U-Hop, sebagai startup terbaik dengan mengungguli 6 finalis lainnya.

YesBoss merupakan layanan asisten pribadi virtual berbasis SMS yang diklaim “akan membantu segala kebutuhan Anda”. Cukup dengan mengirim SMS, YessBoss akan memberi jawaban dengan cara membalas pesan yang telah dikirim pengguna. Resmi diluncurkan 2 Juni 2015, pengguna bisa menggunakan YesBoss untuk menanyakan beberapa hal seperti kondisi cuaca, memesan taksi, hingga memesan makanan. YesBoss bisa digunakan secara cuma-cuma, tapi tetap saja akan dikenakan biaya SMS sesuai dengan tarif dari operator selular yang digunakan.

Rata-rata setiap pertanyaan akan dijawab dalam 4 hingga 7 menit, mungkin sebagian pengguna lebih memilih menggunakan Siri atau Google Now. Akan tetapi setiap pertanyaan dijawab dengan pesan yang sangat natural seperti komunikasi pada umumnya. Sehingga membuat pengguna semakin penasaran.

Sementara U-Hop berhasil memikat perhatian penilai maupun pengunjung Arena Tech in Asia Jakarta 2015 dengan upayanya meningkatkan pengalaman transportasi di Filipina dengan menyediakan layanan angkut on-demand dan dengan cara berlangganan. Sebagai pemenang pertama, U-Hop berhak membawa pulang uang tunai sebesar USD10.000.

Startup-startup lain yang menjadi finalis adalah:
1.    YessBoss, Indonesia (SaaS)
2.    Spacemarket, Jepang (Travel)
3.    Koreabuys.com, Korea (e-Commerce)
4.    A Better Florist, Singapura (e-Commerce)
5.    Lunch Click, Singapura (Sosial)
6.    Q&Me, Vietnam (Layanan Profesional)

Keberhasilan U-Hop menjadi yang terbaik melalui inovasi-inovasi impresif yang dilakukan, menjadi salah satu penanda dan catatan penting akan perkembangan startup di kawasan Asia termasuk Indonesia sebagai bentuk bisnis yang kian menjanjikan.

Antusiasme terhadap penyelenggaraan gelaran ini sendiri juga bisa menjadi catatan penting lainnya dalam melihat gairah perkembangan startup, khususnya di Indonesia. Tercatat 4.207 pengunjung hadir mengunjungi Tech in Asia Jakarta 2015 dan berinteraksi dengan inovasi-inovasi strategis yang ditampilkan oleh 235 startup peserta eksibisi.

David Corbin, Director of Content Strategy Tech in Asia, mengatakan bahwa kesuksesan acara ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki ekosistem yang tumbuh subur dan telah menjadi pemain yang dominan di kawasan Asia Tenggara. Tidak hanya itu, masa depan ekosistem ini juga berpotensi untuk berkembang semakin jauh lagi ke depannya.

YesBossKonferensi Tech in Asia berikutnya akan diadakan di Suntec City Convention Center, Singapore pada tanggal 12-13 April 2016.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest