Saturday, October 19, 2019
Home News Yahoo Bakal Kunci Akun Email Bila Pengguna Nekat Gunakan Ad Blocker

Yahoo Bakal Kunci Akun Email Bila Pengguna Nekat Gunakan Ad Blocker

-

yahoo mail

Jakarta, Selular.ID – Maraknya penggunaan ad blocker atau ekstensi penyaringan konten dan pemblokiran iklan, telah membuat publisher khawatir dan perusahaan yang berada dalam bisnis pelayanan iklan juga cukup prihatin. Sebagai portal web yang juga mengusung tampilan iklan, Yahoo tampaknya mengambil tindakan tegas untuk melawan ad blocker, agar tak berujung merugikan perusahaan.

Beberapa laporan menunjukkan bahwa Yahoo telah mengunci beberapa akun email pengguna karena mereka ketahuan menggunakan ad blocker. Sementara bila mereka ingin memulihkan akses akun email lagi, tinggal matikan pengunci iklan tersebut.

Hal ini terungkap ketika sebuah thread di forum Adblock Plus, memampang banyak keluhan pengguna akibat mereka tidak bisa mengakses Yahoo Mail pada Chrome dan Firefox. Bahkan, ada Screenshot yang diposting menunjukkan penyataan berbunyi ‘Disable Ad Blocker untuk terus menggunakan layanan’.

Tindakan Yahoo mencegah perluasan pengunaan Ad blocker ini memang belum berada pada skala besar. Seorang juru bicara Yahoo mengatakan bahwa perusahaan terus mengembangkan dan menguji pengalaman produk baru. “Ini adalah tes kita berjalan untuk sejumlah kecil pengguna Yahoo Mail di AS,” ujarnya.

Belum diketahui apakah Yahoo ini bakal berlangsung permanen bagi pengguna yang mengaktifkan ad blocker. Tentu akan menarik bila perusahaan lain seperti Google, yang juga mengandalkan pendapatan dari bisnis iklan, akan mengambil langkah serupa.

Latest