WhatsApp Hadirkan Fitur Terbaru yang Lebih Lengkap

image

Jakarta, Selular.ID – Bagi pengguna Android yang biasa melakukan percakapan melalui WhatsApp, aplikasi pesan ini kembali menghadirkan fitur terbaru, yaitu 2,12.367. Versi terbaru ini membawa fitur-fitur baru, seperti preview, tautan yang lebih lengkap, starred messages, serta direct share khusus Android Marshmallow.

Fitur pertama yang hadir di pembaruan ini adalah preview tautan yang lebih lengkap. Lewat fitur ini, tautan yang dibagi akan muncul lengkap dengan preview gambar serta judul tautan. Jadi, penerima pesan dapat mengetahui sekilas isi tautan sebelum membukanya.

Dikutip dari phone arena, fitur baru lainnya adalah starred messages. Fitur ini membantu pengguna untuk menandai pesan serta file media yang dianggap penting. Pengguna cukup menahan pesan atau media yang akan ditandai, lalu pilih tanda bintang yang muncul di atas pesan. Nantinya semua pesan yang ditandai akan disimpan dan disusun di menu tambahan yang dapat diakses dari halaman depan.

Fitur terakhir yang ada di pembaruan ini adalah Direct Share. Berbeda dengan dua fitur sebelumnya, fitur ini hanya ditujukan untuk pengguna Android Marshmallow. Fitur ini memungkinkan pengguna Android Marshmallow langsung membagi tautan apa pun langsung ke kontak yang dituju.

Fitur ini disebut lebih cepat dari fitur share sebelumnya. Jadi, pengguna tidak perlu membuka aplikasi terlebih dahulu lalu memilih kontak yang akan dikirim.Pembaruan ini sudah dapat dinikmati oleh seluruh pengguna WhatsApp di Android. Jika Anda belum bisa merasakan fitur baru ini, maka Anda cukup melakukan update WhatsApp langsung dari Google Play Store.