Tuesday, June 18, 2019
Home Smartphone Rilis 13 November, Motorola Moto G Turbo Edition Bisa Diajak Menyelam

Rilis 13 November, Motorola Moto G Turbo Edition Bisa Diajak Menyelam

-

motog-turboeditionJakarta, Selular.ID – Berbeda dengan pasar Indonesia, ponsel Motorola tetap mengeluarkan model terbaru di belahan dunia lain. Seperti Moto G Turbo Edition, yang baru saja diresmikan di Meksiko. Konsumen di perbatasan Selatan itu akan bisa mendapatkan ponsel yang mirip dengan generasi ketiga Motorola Moto G, tetapi dengan beberapa peningkatan pada lembar spesifikasi.

Sebagai contoh, layar 5 inci yang diusung bukan lagi membawa resolusi 720×1280 piksel, melainkan resolusi Full HD (1080×1920) yang sudah dilindungi Gorilla Glass 3.

Selain itu, di dalam kerangka body, pembeli juga mendapat upgrade yang signifikan. Bukan lagi SoC Snapdragon 410 seperti yang terdapat di Moto G generasi ketiga, melainkan chipset Snapdragon 615, dengan CPU octa-core yang berpadu GPU Adreno 405.

Lalu ada memori RAM 2GB LPDDR3 dengan penyimpanan internal 16GB yang masih bisa diperluas. Kamera belakang memiliki aperture f/2.0, yang berarti ponsel akan bisa menghasilkan gambar berkualitas bahkan dalam kondisi cahaya rendah. Kamera 5MP juga hadir di bagian depan untuk melengkapi kebutuhan pengguna yang ingin mengambil selfie dan video chatting.

Satu peningkatan yang juga penting, terletak pada komponen baterai yang kini berkapasitas 2470mAh. Mungkin karena itulah model ini dilabeli “Turbo”.

Seperti Moto G generasi ketiga lainnya, Turbo Edition memiliki sertifikasi IP X7, yang berarti pengguna bisa menenggelamkan ponsel dengan kedalaman air maksimal satu meter, selama 30 menit, dengan syarat tanpa kerusakan di body handset.

Sertifikat ini mengalahkan fitur handset Motorola regular yang berlapis-nano untuk melindungi ponsel, seperti Motorola Droid Turbo 2 dan Motorola Droid Maxx 2, yang “hanya” bisa bertahan dari tumpahan air dan percikan hujan ringan.

Terakhir, Motorola Moto G Turbo Edition sudah mendukung konektivitas 4G-LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, dan Bluetooth 4.0 LE.

Di Meksiko, handset akan dijajakan dengan harga $283 USD atau setara dengan Rp4 juta, yang baru tersedia pekan depan, tepatnya 13 November.

Untuk saat ini, model tersebut hanya ditawarkan di Meksiko saja. Meskipun itu bisa berubah pada suatu waktu di masa depan, tapi kami pesimis Lenovo (pemegang merek Motorola) akan membawanya ke pasar Indonesia.

LIVE BLOG: PELUNCURAN OPPO RENO

Oppo Reno series mengedepankan kamera, performa dan juga daya tahan tahan baterai.

Latest