Sunday, July 12, 2020
Home Review Smartphone & Gadget Terlengkap Review: HTC One M9+, Layar Luas Kinerja Bikin Puas

Review: HTC One M9+, Layar Luas Kinerja Bikin Puas

-

HTC-One-M9-PlsJakarta, Selular.ID – Lama tidak terdengar di Indonesia, HTC langsung meluncurkan 6 smartphone baru. Salah satu produk andalannya yang tidak bisa terlewatkan adalah HTC One M9+. Smartphone penerus flagship dari One M9 ini meningkatkan beberapa kemampuan mulai dari hardware hingga fitur kamera. Bagaimana review lengkapnya?

Full Metal unibody

Melihat bentuknya, tidak banyak yang berbeda dibandingkan bentuk smartphone pendahulunya, yakni One M8 atau M9. M9+ tidak lebih ramping atau ringan bahkan memiliki dimensi yang lebih besar, memiliki ketebalan 9.6mm dan berat 168 gram. Mungkin ini dikaranakan penggunaan materia yang kokoh dengan bahan metal. Dengan bahan material ini dipastikan smartphone HTC One M9+ memiliki bodi yang tidah mudah rusak.

Namun sayangnya, selain berat, dengan material dan bentuk bodinya mudah tergelincir saat berada. HTC membenamkan teknologi BoomSound pada speaker. Speaker ini disematkan diantara layar, yakni diatas dan dibawah. HTC juga memilih pemindai sidik jari untuk dimasukan pada tombol Home yang berada tepat di bawah layar. Sensor sidik jari ini terbilang cukup responsif terhadap sentuhan jari. Penggunaan sensor sidik jari juga dirasa sangat mumpuni saat kami coba untu membuka layar. Diatas layar HTC membenamkan kamera.

Tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, pada bagian belakang terdapat garis yang melintas dibagian atas dan bawah yang merupakan sebuah antena utntuk menangkap signal. Pada bagian ini anda juga akan menemukan dua kamera dibagian atas dan bawah. Serta lampu LED flash lalu ditengahnya terdapat logo HTC.

Di bodi sebelah kanan HTC One M9+ terdapat slot microSD, dua tombol kontrol volume dan tombol power/unlock. Sedangkan di sisi sebelah kiri terdapat slot nano SIM card.

Super LCD3

Dibandingkan pendahulunya HTC telah memperbaiki ukkuuran layar sehingga lebih luas denga 5.2 inci. Dengan ukuran ini pengguna akan disuguhkan dengan resolusi layar berkualitas Quad-HD yang membuat nyaman dimata baik saat dilihat didalam maupun dibawah sinar matahari. Karena tampinnya tidak hanya terang tetapi juga tajam. Dengan menggunakan panel Super LCD3 membuat warna pada tampilan lebih realistis.

InterfaceMenjalankan OS android Android OS, v5.0.2 (Lollipop), HTC masih menambahkannya dnegan inteface HTC Sense UI 7.0. dngan interface ini dapat memudahkan pengguna masih awam saat menggunakan Android seara default. Namun yang terbiasa menggunakan android pastinya akan lebih kaku saat menggunakannya karena mereka belum terbiasa degan interface ini.

Interface2 koektifitas2Pada tampilan homescreen, seperti pada UI sense sebelumnya HTC masih menampilkan beberapa widget yang banyak menampilkan informasi. Pada halaman menu jika biasanya pada android pengguna harus menggeser kekanan atau kiri, di UI sense pengguna harus menggeser keatas bawah untuk melihat aplikasi yang tersedia di dalam smartphone.

Kinerja

Tidak menggunakan chipset dari Qualcomm, HTC lebih memilih mempercayakan produsen Mediatek menangani hardware dari HTC One M9+ ini. Dengan menggunakan chipset Mediatek MT6795T Helio X10, prosesornya sudah menggunakan Octa-core kecepatan 2.2 GHz. Dengan didukung RAM 3GB, kinerjanya didorong lebin kuat baik untuk gaming maupun mengakomodasi pekerjaan pengguna.

kinerjaBenar saja saat kami test dengan menggunakan aplikasi antutu benchmark, HTC One M9+ mampu mendapatkan skor hingga 46 ribuan. Tidak hanya itu kami juga menguji smartphone ini dengan game yang cukup berat. Memainkan game sekelas Asphalt 8: Airborne. Kami dapat memainkannya dengan lancar tanpa ada masalah.

Interfac3e Interfac2e

Daya tahan baterai pada HTC One M9+ sangat bergantung pada kinerja prosesor. Selama 6 jam pemakaian, smartphone ini dapat menemani pegguna dengan lancar baik untuk rowsing, gaming atau beberapa kali menerima telpon . Pada kondisi daya yang tinggal sedikit pengguna juga masih dapat memilih beberapa pilihan power-saving pada One M9+.

Kamera

Beralih ke fitur kamera HTC One M9+ memiliki kemampuan yang cukup mengagumkan. Dibekali dual kamera 20MP dan 2.1MP, fitur kamera pada smartphone mampu menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 5376 x 3752 pixels. Selebihnya pengguna juga dilengkapi dengan autofocus dan dual-LED (dual tone) flash.

kameraDalamnya HTC melengkapinya dengan fitur kamera profesional seperti: selfie, panorama split capture dan photo booth. Didalamnya juga tersedia fiur lain seperti geo-tag, ISO, Self timer, beauty photo, dan lainnya. Tidak hanya untuk mengambil foto statis,smartphone ini juga memiliki kemampuan yang baik saat merekam video. Karena mampu menghasilkan video dengan kualitas dengan resolusi 4K.

Hasilnya, baik kemampuan foto maupun video dapat diacungi jempol. Karena selain jelas hasilnya juga sangat terang pada kondisi pencahayaan yang cukup. Dan kerennya lagi, pengguna masih dapat mengambil foto saat merekam video.

Konetivitas

Hampir sama seperti dengan pendahulunya, HTC menghadirkan seluruh fitur koneksi yang tersedia. Untuk koneksi internet, pengguna diperkenankan untuk tersambung pada koneksi 4G/LTE dengan koneksi ini penggunanya dapat merasakan kecepatan download hingga 300Mbps dan upload maksimal 50Mbps.

koektifitasUntuk menteransfer data pengguna diperkenankan menggunakan koneksi nirkabel seperti bluetooth, NFC, dan Infrared port. Masih ada juga koneksi GPS untuk dapat dimanfaatkan aplikasi maps serta koneksi kabel data microUSB, yang juga memiliki kemampuan fungsi sebagai MHL 2 TV-out.

Latest