Wednesday, December 11, 2019
Home Smartphone Philips Memperkenalkan Duo Smartphone Baru Dengan Layar "Anti-Blue"

Philips Memperkenalkan Duo Smartphone Baru Dengan Layar “Anti-Blue”

-

philips sapphire launchJakarta, Selular.ID – Bola mata Anda pernah merasa lelah saat menatap layar smartphone? Itu akibat cahaya biru yang dipancarkan oleh layar. Guna mengurangi tingkat kelelahan itu, akhir pekan lalu, produsen ponsel yang pernah popular di pasar Indonesia, Philips, memperkenalkan dua smartphone anyar yang keduanya menggunakan teknologi layar baru yang disebut perusahaan, SoftBlue.

Pada prosesi peluncuran di negeri asalnya, Tiongkok (31/10/2015), dikatakan tampilan “anti-blue” tersebut akan mengurangi jumlah cahaya biru yang berasal dari layar smartphone, sampai 86%. Fitur ini dapat ditemukan pada Philips Sapphire S616 dan Philips Sapphire Life V787, yang baru saja diperkenalkan.

Philips Sapphire S616 menampilkan layar IPS berdiagonal 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Handset ditopang SoC MediaTek MT6753, yang mencakup CPU octa-core, dan GPU Mali-T720. Memori RAM 2GB berpadu penyimpanan internal 16GB. Bila konsumen membutuhkan memori tambahan dapat mengakses slot microSD dengan kemampuan baca hingga 128GB.

Sebuah kamera 13MP dengan aperture f/2.0 terpahat di belakang perangkat, sementara kamera depan 5MP untuk kebutuhan selfie dengan sudut lebar dan menangani video chatting. Handset menawarkan baterai 3000mAh yang bisa dilepas, dan menyediakan dual SIM dengan dukungan konektivitas 4G LTE. Sistem operasi Android 5.1 berlapis UI Philips berjalan di atasnya. Sapphire S616 diharapkan mendarat pada bulan November dengan harga 1.399 Yuan atau sekitar Rp3 juta dengan nilai konversi saat ini.

Sementara Philips Sapphire Life V787 dijadwalkan meluncur pada akhir November, namun belum ada informasi harga yang diketahui.

Perangkat kedua memiliki spesifikasi yang hampir sama seperti Sapphire S616. Tapi ada beberapa komponen yang berbeda. Misalnya, guna memberi daya, Philips membenamkan baterai dengan kapasitas lebih besar, yakni 5000mAh yang menggunakan teknologi perusahaan, Xenium, untuk menyediakan waktu bicara hingga 47 jam.

Perbedaan lain terletak pada layar yang lebih kecil (5 inci) yang juga memiliki resolusi Full HD, menawarkan kepadatan pixel lebih tinggi, 441ppi. Terakhir, kamera menghadap ke belakang 13MP pada Sapphire Life V787 menawarkan Phase Detection Auto Focus (PDAF), yang memungkinkan untuk fokus hanya dalam 0,2 detik.

Kami tidak tahu apakah dua handset di atas akan tersedia di pasar luar Tiongkok seperti Indonesia, di mana Philips lebih populer sebagai merek bola lampu dan peralatan audio.

Latest