Jakarta, Selular.ID – Dominasi warna kuning di logo Indosat yang selama ini begitu familiar dengan masyarakat Indonesia telah digantikan oleh dua kombinasi warna kuning dan merah dengan brand baru Indosat Ooredoo.
Terkait soal logo, ketika ditanyakan mengapa memilih komposisi warna merah dan kuning, di mana sudah ada operator telekomunikasi yang mengusung dominasi warna merah, Alexander Rusli, CEO Indosat, mengatakan bahwa kedua warna itu merupakan representatif dari Indosat dan Ooredoo.
“Kami pilih warna tersebut karena begitu cerah dan penuh semangat,” tutur pria berkacamata tersebut.
Selama dua tahun, pihak Indosat telah melakukan studi yang memakan proses panjang hingga akhirnya berlabuh di hasil final sekarang ini. Mulai dari memilih nama yang tepat, identitas yang kuat, memilih logo, merenovasi gedung, sampai merombak gerai.
“Bukan ingin membandingkan dengan operator lain tapi warna tersebut sudah menjadi pilihan ribuan orang yang Kami research,” pungkasnya. Dengan mengikuti keinginan pasar, Indosat Ooredoo ingin perubahan nama ini bisa segera akrab dengan masyarakat.
Alex menambahkan, nama Indosat masih melekat di hati pengguna. Namun dengan bergabungnya kedua brand ini, maka Indosat Ooredoo diyakini mampu menghadirkan exposure value internasional karena menyandang nama ‘Ooredoo’ di belakangnya.
Sementara itu, untuk menjawab tantangan di dunia digital, dalam 3 tahun ke depan, Indosat Ooredoo mempunyai target untuk menjadi pemimpin layanan digital bagi Indonesia.
“Bukan sekedar konektivitas, tapi menghadirkan produk-produk yang related dengan dunia digital,” ujar Alex.