Kantongi 200 Ribu Lebih Pengguna, Esiatalk Jadi 20 Aplikasi Teratas Play Store

image

Jakarta, Selular.ID – Sebagai salah satu operator jasa PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) dengan brand Esia siap melakukan terobosan supaya layanannya tidak ditinggalkan pelanggannya, salah satunya dengan menghadirkan Esiatalk.

Dijelaskan Jastiro Abi Direktur Utama BTEL, sejak diluncurkan pada April 2015 Esiatalk sudah memiliki 200 ribu pengguna aktif dan bertengger di jajaran 20 aplikasi teratas Google Play Store.

“Kalau sekarang pengguna aktifnya lebih dari 200 ribu, dan kita berharap pengguna Esiatalk akan terus bertambah,” ujar Jastiro.

Lebih jauh beliau menjelaskan bahwa Esiatalk hadir untuk menjawab kebutuhan komunikasi masyarakat yang kian dinamis. Mulai dari percakapan singkat melalui teks (chatting), hingga panggilan suara yang memanfaatkan jaringan internet Voice Over Internet Protocol  (VoIP).

Jastiro menyebutkan bahwa Esiatalk berbeda dengan aplikasi sejenis yang penggunannya hanya bisa berkomunikasi dengan sesama pengguna.

“Esiatalk memberikan alternatif komunikasi lebih luas, aplikasi yang bisa diunduh pengguna ponsel berbasis Android dan iOS ini pun bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon gratis ke berbagai nomor lainnya baik dari dalam maupun luar negeri,” kata Jastiro.

Jastiro menambahkan ini merupakan tekad Bakrie Telecom untuk terus berkontribusi dalam mempercepat pembangunan nasional dengan memfasilitasi masyarakat menyampaikan pesan langsung melalui suara.

“Tekad ini merupakan alasan mengapa Esiatalk hadir di tengah ranah industiri digital dan pasar aplikasi mobile tanah air,” tutupnya.