Indocomtech 2015 Bukukan Transaksi Rp600 Miliar

Suasana pameran dihari pembukaaan
Suasana pameran dihari pembukaaan

Jakarta, Selular.ID – Perhelatan  Indocomtech 2015 yang mengusung tema “The Internet of Things”  yang diadakan pada 28 Oktober hingga 1 November telah berakhir. Dengan 300 peserta pameran, Indocomtech 2015 berhasil mencatat transaksi sebesar Rp600 miliar lebih.

Hal tersebut diungkapkan Bambang Setiawan Project Director Amara Pameran Internasional (API) sebagai oraganizer Indocomtech 2015. Menurutnya, total jumlah pengunjung yang datang tercatat mencapai 256.144 orang, yang terdiri atas 50.842 orang pengunjung Jakarta Auto Show 2015, dan 205.302 orang yang mengunjungi Indocomtech 2015.

Meski tidak melampaui angka tahun lalu, pencapaian tersebut membuktikan bahwa gairah pasar masih ada dan masih besar. Namun bagi Yayasan APKOMINDO Indonesia dan API events selaku pelaksana dari Indocomtech 2015 keberhasilan tidak hanya dilihat dari jumlah transaksi saja.

“Keberhasilan Indocomtech 2015 tidak hanya dilihat dari segi pencapaian jumlah transaksi, namun seberapa jauh Indocomtech dapat turut menyebarkan informasi dan memotivasi generasi muda juga menjadi tolak ukurnya.,” ujar Bambang dalam keterangan resminya (02/11/15).

Lebih jauh Bambang menyebutkan, sesuai dengan tujuan Indocomtech 2015 yang tidak hanya untuk perolehan transaksi tetapi juga untuk penyampaian edukasi mengenai inovasi dan teknologi informasi, pameran ini menyajikan sebuah sesi sharing bernama Pop Conference di hari pertama penyelenggaraan pameran.

Sesi sharing ini diadakan untuk menyebarkan inspirasi tentang pemanfaatan teknologi secara positif dan maksimal di era digital dengan pembicara sejumlah wirausaha muda sukses yang berhasil memanfaatkan internet dalam membangun usaha mereka, seperti Kusumo Martanto dari Blibli.com dan Achmad Alkatiri dari Shopee.co.id.

“Yang terpenting bagi kami adalah melalui Indocomtech 2015 para pengunjung yang hadir bisa mendapatkan pengetahuan terupdate tentang kemajuan teknologi di tanah air. kami juga berharap kedepannya akan semakin banyak generasi muda yang terinspirasi untuk turut berinovasi dan ikut bersaing dalam industri teknologi informasi yang sangat dinamis dan memiliki potensi sangat luas di era digital sekarang ini,” jelasnya.

Bambang menambahkan, Sejumlah peserta pameran juga mengambil kesempatan memamerkan teknologi terbaruunggulan mereka di Indocomtech 2015. Diantaranya adalah Wellcomm Shop yang mengeluarkan Transcend Video Car, sebuah perangkat seperti black box untuk kendaraan pribadi; Lenovo yang meluncurkan phablet terbaru yaitu Lenovo PHAB Plus dan PHAB, dan Polycore Indonesia yang meluncurkan Energeyes Kids, sebuah kacamata anti sinar biru berbahaya bagi anak-anak.