spot_img
BerandaNewsDorong Pemerintah Buat Fondasi Ekonomi Kreatif, Line Gelar Creative Day 2015

Dorong Pemerintah Buat Fondasi Ekonomi Kreatif, Line Gelar Creative Day 2015

-

image

Jakarta, Selular.ID ‎- Aplikasi mobile messaging terhangat, Line, hari ini (5/11/2015) menggelar acara bertajuk  Line Creative Day 2015, sebuah ajang puncak aksi kreatif yang merangkul bakat-bakat lokal khususnya di bidang desain. 

Berformat seminar, acara yang terbuka untuk umum ini dipersembahkan untuk para pegiat industri kreatif di Indonesia untuk mengkreasikan stiker buatan mereka sendiri serta para pembuat komik digital untuk menunjukkan karya terbaik mereka. 

Pada ajang perdana yang berlokasi di Ritz Carlton Jakarta ini, para pemilik bisnis dan komunitas juga dapat bergabung dalam komunitas Line@, sebuah fitur pengelolaan bisnis bagi para ‘creativepreneur’ di Indonesia yang telah terbukti menjadi platform yang mampu mengakselerasi pertumbuhan bisnis. 

Line Creative Day 2015 mendapat dukungan penuh dari pemerintah Indonesia melalui Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf). 

Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Nasional, mengatakan bahwa pihaknya sangat menghargai segala upaya yang telah dilakukan dan diinisiasi Line dalam mendukung perkembangan industri kreatif anak bangsa melalui kreasi stiker dan komik Webtoon.

Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah saat ini yang bekerja keras mencapai target kontribusi tehadap ekonomi dan kesejahteraan bangsa. 

Indonesia memiliki potensi yang sangat besar bukan saja sebagai konsumen industri kreatif yang semakin dikendalikan oleh pesatnya perkembangan teknologi digital, tetapi juga sebagai ‘produsen’ konten yang kaya dengan warisan budaya dan kearifan lokal. Idiom-idiom lokal telah terbukti mendapat tempat tersendiri di hati konsumen lokal yang besar jumlahnya.

Baca juga :  Olymp Trade Tantang Trader di Turnamen Super 7

Eunjung Lee, Senior Vice President Business Development Line Plus Corporation, mengatakan bahwa ajang ini penting bagi perusahaannya untuk membentuk dan mengakomodasi potensi kreatif bakat-bakat di Indonesia melalui platform Line, baik di creator market untuk stiker, webtoon untuk serial komik digital maupun para creativepreneur dan pemilik komunitas melalui Line@.

Pada ajang ini, para peserta yang ikut ambil bagian dalam acara dapat mengikuti berbagai sesi seminar termasuk mendapat informasi bagaimana menjadi creator stiker dan komik digital Webtoon dari para pakar yang didatangkan khusus dari kantor Line.

Baca juga :  Olymp Trade Tantang Trader di Turnamen Super 7

Selain itu, aneka tips dan sesi berbagi pengalaman dengan sesama rekan yang telah sukses berkarya di platform Line juga akan menambah wawasan, relasi, dan pengalaman.

Diadakan dalam satu hari di Pacific Place Jakarta, para finalis kompetisi kreasi stiker dan Webtoon, bisa memamerkan karyanya sehingga publik dapat mengenal dan mendukung karya-karya terbaik anak bangsa melalui platform Line.

Menutup acara, Eunjung berharap, melalui gerakan ini, Line dapat membantu inisiatif pemerintah Indonesia dalam meletakkan fondasi yang mendukung ekonomi kreatif.‎

spot_img

Artikel Terbaru