Tuesday, October 27, 2020
Home Devices Populasi Phablet Akan Meroket Dalam Lima Tahun Mendatang

Populasi Phablet Akan Meroket Dalam Lima Tahun Mendatang

-

Lenovo Phab
Lenovo Phab

Jakarta, Selular.ID – Pangsa pasar tablet mulai menurun. Sebagai gantinya, populasi phablet atau ponsel berukuran layar jumbo diprediksi akan terus meningkat seiring kenaikan angka permintaan oleh konsumen.

Menurut Rajesh Thadani, Presiden Direktur Lenovo Indonesia, pasar phablet dalam lima tahun ke depan bakal tumbuh mencapai 60 persen. Kondisi ini menjadikan phablet sebagai perangkat mobile dengan pertumbuhan tercepat, dibandingkan dengan regular smartphone, tablet & 2-in-1, dan portable PC.

“Tablet sudah menurun. tergerus smartphone dan PC. Jadi, phablet akan tetap menjadi tren dan diperkirakan pasar phablet akan tumbuh 60 persen,” ujarnya dalam acara peluncuran Lenovo Phab Plus di ajang Indocomtech di JCC, Jakarta.

Rajesh juga mengemukakan bahwa pada tahun 2019 jumlah phablet terjual akan mencapai satu miliar unit. Dan, akan menyumbang kontribusi sebesar 42 persen dari pengiriman smartphone di tahun tersebut.

Dari data yang diperlihatkan Rajesh juga, pengiriman perangkat mobile di atas 5,5 inci meningkat signifikan dalam dua tahun terakhir secara global. Sementara, pasar phablet 6.0 inchi banyak yang belum menyentuhnya.

Karena itu, lanjut pria asal India tersebut, pihaknya sangat optimis menjual phablet baru ke pasar ponsel dunia dengan menggelontorkan dua model perangkat phablet sekaligus, yakni Phab dan Phab Plus dengan ukuran layar 6,8 inci. Rajesh yakin Lenovo mampu menguasai segmen ini karena di pasar belum ada yang mencobanya. Apalagi dengan ukuran bongsor 6,8 inci tersebut.

“Saya berharap kami dapat membuat pasar baru dengan Lenovo Phab Plus,” pungkas Rajesh. Apalagi sekarang pengguna internet semakin sering berselancar untuk kegiatan multimedia seperti menonton video. Phablet dapat memenuhi kebutuhan itu dengan layar lebih besar dari smartphone biasa namun dengan bentuk lebih ringkas dari tablet.

Latest