Tuesday, June 18, 2019

Hands On: Sony Xperia M5

-

IMG_1550Jakarta, Selular.ID – Xperia M5, smartphone anyar dari Sony diklaim bakal menantang para pesaing di kelas yang sama. Selular berkesempatan mencoba secara langsung smartphone yang dibanderol seharga sekitar Rp6 juta kurang seribu ini.

Ditilik dari bentuknya, desain OmniBalance pada Xperia M5 membuatnya tampil stylish walau  bisa dibilang sudah sangat familiar. Smartphone ini memiliki bentuk persegi panjang yang dikombinasikan dengan empat sudut tumpul berbahan logam. Dengan ukuran layar 5 inci dengan dimensi 145 x 72 x 7,6 mm smartphone ini cukup kompak di tangan.

IMG_1553Menyisir bagian muka, terlihat bentangan layar berdiagonal 5 inci mendominasi area ini. Terdapat di bagian atas layar lubang speaker depan, logo Sony, dan sensor kamera depan. Adapun tombol kapasitif pada smartphone ini terlihat berada di area layar bagian bawah.

IMG_1559Tak jauh beda seperti smartphone kebanyakan, di area sisi Xperia M5 yang memiliki ketebalan 7,6 mm bertengger sejumlah komponen dari smartphone. Di sisi kanan, misalnya, akan kita dapati adanya tombol power, tombol volume, dan tombol shutter. Perihal adanya tombol shutter di Xperia M5 menandakan bahwa smartphone ini memiliki keunggulan salah satunya di fitur alat pengabadi gambarnya. Beralih ke sisi sebelah kiri, maka akan kita temui adanya slot kartu SIM dan microSD.

Pada area sisi bagian atas dan bawah, masing-masing akan kita temui adanya jack audio 3.5 mm dan port microUSB yang berguna untuk mengecas smartphone dan mentransfer data via kabel data.  Terakhir di area belakang, pada area ini kita akan menemui adanya sensor kamera utama beserta LED flash, logo Sony, serta logo NFC.

IMG_1568Sony Xperia M5 merupakan ponsel berbasis Android 5.0 Lollipop yang ditenagai oleh dapur pacu MediaTek Helio Octa-core berkecepatan 2.0GHz yang ditandem dengan GPU Rogue G6200 dam RAM 3GB. (edk)

LIVE BLOG: PELUNCURAN OPPO RENO

Oppo Reno series mengedepankan kamera, performa dan juga daya tahan tahan baterai.

Latest