Beranda Review Smartphone & Gadget Terlengkap Hands-On: Review Lenovo Vibe P1m

Hands-On: Review Lenovo Vibe P1m

-

Depan-Lenovo-Vibe-p1m

Jakarta, Selular.ID – Lenovo dikabarkan akan segera meluncurkan Lenovo Vibe P1m di Indonesia. Setelah sebelumnya sudah diperkenalkan di ajang IFA 2015, berlin – jerman pada 4-9 September lalu. Smartphone diklaim akan menjadi smartphone untuk kelas entry level karena harganya yang terjangkau.

Secara garis besar lenovo Vibe P1m dibekali layar 5 inci yang diperkuat oleh chipset MediaTek MT6735P prosesor quad-core, RAM 2GB dan memori internal 16GB. Salah satu yang menjadi perhatian di smartphone ini adalah dengan kapasitas baterai 4000 mAh yang harus membuat smartphone dapat bertahan satu hari pemakaian. Bagaimana pengalaman pertama saat menggunakan Lenovo Vibe P1m?

Desain
Datang sebagai smartphone dengan harga terjangkau,Vibe P1m menggunakan material plastik pada seluruh tubuhnya. Tidak jauh berbeda dengan smartphone kebanyakan yang ada dipasar, secara keseluruhan, smartphone ini sedikit besar dengan dimensi 141 x 71,8 x 9.3mm.

belakang-Lenovo-Vibe-p1m

Menariknya, bodi Lenovo Vibe P1m dibuat dengan teknologi nano-coating dari P2i yang dapat meindungi smartphone terhadap percikan atau tumpahan air yang tidak disengaja. Namun begitu Lenvo menjelaskan bahwa smartphone ini tidak anti terhadap air.
Pada bagian depan, Vibe P1m menggunakan layar 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel, dengan kepadatan pixel 294ppi. Meski tidak setajam smartphone flagships, smartphone ini masih mampu memberikan tampilan yang cukup nyaman dimata.

Memiliki variasi warna lebih banyak dan akurasi warna yang terag dan jelas. Tidak hanya itu layarnya juga masih memiliki viewing angle yang luas.

atas-bawah-Lenovo-Vibe-p1m

Kinerja
Diperkuat chipset MediaTek MT6735P, Lenovo Vibe P1m menggunakan prosesor quad-core yang berjalan pada empat inti prosesor Cortex A53 dengan kecepatan hanya 1GHz. Beruntung smartphone ini didukung dengan RAM 2GB RAM, sehingga dapat membantu proses multitasking. Menggunakan beberapa aplikasi sekaligus dapat ditangani dengan baik dan lancar.
Sebagai memori penyimpanan, Lenovo telah menyediakan Ketika memori internal 16GB. Jika kurang pengguna dapat menambahkannya melalui slot memori eksternal MicroSD yang telah disediakan.

samping-Lenovo-Vibe-p1m

Kamera
Untuk fitur fotografi, sayangnya smartphone ini hanya memiliki resolusi 8MP pada kamera belakang dan 5MP pada kamera depan. Padahal dikelasnya sudah banyak smartphone menggunakan resolusi 13MP padda kamera utama. Tidak hanya resolusinya yang terbilang rendah, beberapa fitur didalamnya juga terbilang standart.

Kesimpulan
Segera meluncur di Indonesia, Lenovo belum menyebutkan barapa banderolnya dan kapan smartphone ini akan tersedia dipasaran. Namun dnegan spesifikasi dan kemampuanya diharapkan smartphone ini tidak lebih dari Rp2 juta-an. Sebagai perbandingan dinagara lain Lenovo Vibe P1m dibanderol $ 159 atau sekitar Rp2 juta-an. Dengan keuggulan pada kapasitas baterai 4000mAh dan spesifikasi serta fitur yang cukup, nampaknya bakal menjadi pilihan pengguna yang ingin memiliki smartphone bernilai.

Artikel Terbaru