Beranda News Android Pay Lebih Banyak Digunakan Ketimbang Apple Pay 

Android Pay Lebih Banyak Digunakan Ketimbang Apple Pay 

-

image

Jakarta, Selular.ID  Meskipun Apple mempopulerkan sistem pembayaran berbasis ponsel lewat Apple Pay  namun melihat pangsa pasar Android yang saat ini mencapai 75%, ketimbang pangsa pasar Apple yang berada di angka 20%, membuat Android Pay disebut-sebut lebih populer di banding pendahulunya.

Dikutip dari Phone Arena, (23/10/2015),Android Pay lebih fleksibel dibandingkan Apple Pay yang hanya bisa digunakan pada pemakai iPhone model terbaru atau pengguna Apple Watch.

Sementara Android Pay Asal ponselnya punya fitur Near-Field Communication (NFC), sistem pembayaran digital kepunyaan Google itu sudah bisa langsung digunakan hanya dengan update software. Sedangkan untuk verifikasinya, bisa lewat pemindai sidik jari, pemindai retina, dan PIN.

Meski saat ini sudah cukup banyak merchant yang mendukung Apple Pay, hadirnya Android Pay juga berpotensi mengusik sistem pembayaran Apple Pay. Karena dengan tingginya pengguna Android, bukan tak mungkin bakal banyak merchant yang juga akan mendukung penggunaan Android Pay.

Sebelum Android Pay, sebenarnya ada juga Samsung Pay. Samsung Pay mendukung penggunaan lewat NFC dan juga Magnetic Secure Transmission (MST). Artinya, toko-toko tak harus menyiapkan NFC reader khusus, cukup dengan mesin EDC biasa, Samsung Pay sudah bisa digunakan. Namun seperti halnya Apple Pay, Samsung pay pun cuma bisa dipakai oleh ponsel-ponsel tertentu Samsung saja.

Artikel Terbaru