Beranda Devices VIBE P1 dan P1m, Dua Andalan Baru Lenovo dengan Baterai Jumbo

VIBE P1 dan P1m, Dua Andalan Baru Lenovo dengan Baterai Jumbo

-

lenovo-vibe-p1Jakarta, Selular.ID – IFA 2015 di Berlin dimanfaatkan Lenovo dengan mengumbar sejumlah perangkat baru, dua di antaranya adalah smartphone VIBE P1 dan P1m. Seperti biasanya smartphone seri P dari Lenovo datang dengan membawa kelebihan utamanya di sektor penyuplai daya. Tak heran jika Lenovo P1 dan P1m masing-masing dibekali baterai 5000 mAh dan 4000 mAh.

Selain kapasitas baterai yang besar, smartphone VIBE P1 dan P1m juga datang membawa fitur tombol manual penghemat daya, yang secara instan memperpanjang daya baterai dan sebuah fungsi bernama OTG (On-The-Go) Charging, untuk men-charge perangkat lain melalui USB, seperti headset Bluetooth dan speaker portabel.

Sementara di sektor dapur pacu,  untuk VIBE P1, smartphone berlayar 5.5 inci Full HD ini menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 64-bit octa-core berkecepatan 1.5 GHz yang ditandem dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB yang bisa diperluas via kartu microSD hingga 128GB. Selain itu, smartphone ini juga punya kamera belakang 13 MP dengan teknologi fokus cepat PDAF, serta kamera depan 5MP.

Dari segi desain, Vibe P1 dibalut material logam dikombinasikan kaca, plus memiliki aksen bingkai aluminium yang tipis (hanya 4 mm di sepanjang sisi). DilapisiL Gorilla Glass 3, layar 5.5 inci smartphone ini akan memiliki proteksi dari goresan.

Beralih ke Vibe P1m, selain baterainya lebih kecil, smartphone ini juga memiliki beberapa perbedaan dibanding P1. Yup, Lenovo Vibe P1m menyuguhkan spesifikasi layar 5 inci HD dengan prosesor quad-core MediaTek MT6735P berkecepatan 1GHz sebagai dapur pacunya. Sisa spesifikasi lain yang dibawa P1m di antaranya RAM 2GB, memori internl 16 GB plus slot kartu microSD, kamera belakang 8MP, serta kamera depan 5MP.

“Konsumen hari-hari ini menginginkan sebuah smartphone yang memenuhi gaya hidup mereka yang selalu terhubung. Lenovo VIBE P1 dan P1m yang baru benar-benar dioptimalkan untuk konektivitas. Kapasitas baterainya yang masif dan fitur penghemat daya yang cerdas, membuat pengguna bisa melakukan banyak dengan daya sedikit,” kata Jerry Hsiao, Vice President Lenovo Phone Product Management & Operations, Mobile Business Group, Lenovo.

Lenovo VIBE P1 disebut bakal tersedia dalam warna Platinum, Graphite Grey, dan Gold, sementara P1m akan tersedia dalam pilihan warna Onyx Black dan Pearl White. VIBE P1 akan tersedia mulai awal Oktober dan VIBE P1m pada pertengahan September di negara-negara di mana Lenovo dipasarkan. Berapa harga kedua smartphone berjaringan 4G LTE ini, sayang belum diungkap lebih jauh.

Artikel Terbaru