News

Solusi Infor Bantu Indosat Pantau Kinerja BTS

Ilustrasi teknisi jaringan Indosat

Ilustrasi teknisi jaringan Indosat

Jakarta, Selular.ID – Penyedia layanan aplikasi bisnis B2B, Infor, mempunyai terget market yang multifocus sehingga akan menjangkau seluruh bidang perusahaan di Indonesia dalam memenuhi permintaan pasar. Klien Infor di Tanah Air berasal dari beragam industri antara lain fashion, food & beverages, retail, logistik, manufacturing, e-commerce, hingga operator telekomunikasi. Rekanan perusahaan ini dari ranah operator seluler adalah Indosat.

Berdasarkan penjelasan dari Muhammad Fitrah, Country Director PT Infor Software Indonesia, Indosat menggunakan program Enterprise Asset Management (EAM) untuk aset transmisi dan pemeliharaan.

Mengingat pentingnya pemantauan Base Transceiver Station (BTS) sebagai aset berharga dalam bisnis jaringan seluler, Infor menyediakan sistem manajemen aset untuk memantau kinerja tower pemancar, perlindungan perangkat di dalamnya, dan hal-hal teknis lain.

Baca juga :  Olymp Trade Tantang Trader di Turnamen Super 7

“Seperti memberikan informasi terkait sparepart yang harus diganti,” katanya.

Implementasi EAM ini diharapkan mampu menyediakan sistem informasi yang dapat digunakan untuk memonitor kinerja peralatan transmisi yang terkait dengan biaya selama masa manfaatnya. Juga dapat dijadikan evaluasi bagi kinerja Penyedia Jasa yang melakukan pemasangan maupun yang menangani aset tersebut.(Ind)

About the author

selular

Leave a Comment