spot_img
BerandaNewsPendidikan Indonesia Menuju ke Arah Paperless

Pendidikan Indonesia Menuju ke Arah Paperless

-

huawei-telkomsigma

Jakarta, Selular.ID – Masa depan pendidikan Indonesia mungkin tidak lagi akan bergantung pada penggunaan kertas. Kolaborasi antara Huawei Indonesia dan PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma), anak perusahaan Telkom Grup Indonesia, bertujuan untuk mengembangkan solusi dalam bidang pendidikan melalui proyek Storage as a Service (SaaS).

Judi Achmadi, CEO Telkomsigma, mengungkapkan bahwa kerjasama ini merupakan landasan kuat menuju pendidikan Indonesia yang modern dan serba digital. Melalui duet yang baru terjalin, Telkomsigma menggunakan sistem penyimpanan masal terbaru dari Huawei, OceanStor UDS Storage as a Service, sebagai pusat penyimpanan data (data center) untuk membangun platform bisnis penyimpanan online bagi sektor pendidikan di Indonesia. Para dosen, guru dan mahasiswa dapat mengunggah, mengunduh, dan berbagi bahan-bahan pelajaran ke sesama anggota yang tergabung dalam platform ini. Jumlah pengguna penyimpanan online masalakan terus dikembangkan dalam tiga tahun kedepan.

“Fungsi dan performa yang luar biasa dari solusi penyimpanan dari Huawei mampu memenuhi kebutuhan, serta memberikan dukungan dan perlindungan dalam skala besar di masa yang akan datang,” kata Judi.

Sebagai penyedia layanan data center dan cloud computing, Telkomsigma dan Huawei memiliki ide yang sama, kooperatif, inovatif dan kemitraan yang sama-sama menguntungkan. Keduanya akan secara aktif mempromosikan penetrasi dan pengembangan cloud computing di Indonesia dan dalam proses komersialisasi.

Huawei akan terus berinvestasi dalam bidang penyimpanan IT. Berdasarkan laporan terakhir dari IDC, Huawei menempati posisi ke-tujuh pada kuartal 1 tahun 2015 untuk pendapatan dari penjualan produk penyimpanan dan selama tiga tahun berturut-turut menempati urutan pertama di dunia untuk tingkat pertumbuhan IT storage.

Artikel Terbaru