Sunday, May 26, 2019
Home News Social Media Netizen Lokal Yang Melek Socmed Hanya 26%

Netizen Lokal Yang Melek Socmed Hanya 26%

-

Person on facebook on phoneJakarta, Selular.ID – Dengan basis pengguna internet yang kian membludak, Indonesia menjadi salah satu negara dengan pengguna sosial media terbanyak di dunia. Facebook, Twitter, hingga Path bahkan telah membangun kantor perwakilan sendiri di sini agar lebih dekat dengan penggunanya.
Menurut penuturan Janto Djojo, Chief Marketing Officer Wiko Mobile Indonesia, meski jumlah netizen lokal terus mengalami kenaikan, namun hanya 26 persen yang mengakses social media. Ini yang kemudian membuka ruang lega bagi pengguna yang belum menyentuh media sosial agar ikutan kecanduan berselancar di dunia maya.
“26 persen tersebut mewakili 76 juta orang. Masih lebih besar dari negara2 lainnya,” ujar Janto saat menjadi pembicara utama di Selular Forum, di Lot 8 Resto & Bar, Jakarta, hari ini (10/9/2015).
Sebagai perbandingan, sebanyak 50 persen netizen Singapura sudah melek social media. Namun karena jumlah penduduknya tidak sepadan dengan Indonesia, maka hitungan angka pengguna jejaring sosialnya masih berada di bawah.
Paska memasuki era 4G LTE, Janto menilai bahwa harapan untuk terus menumbuhkan pengguna internet, terutama sosial media, sangat besar. Akan tetapi, harus membawa hal yang produktif.
“Jangan sampai memberikan ke masyarakat malah dampak yang buruk,” ujar pria berkacamata tersebut.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest