
Dengan menjadi “Alibaba” versi lokal, MatahariMall bertekad untuk menguatkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia, melalui kerja sama dengan pemerintah dan para mitra. Alih-alih ingin go international seperti Alibaba Tiongkok, situs e-commerce pendatang baru ini mengaku bakal fokus merambah pasar dalam negeri dahulu.
“Pasar e-commerce Indonesia saja masih belum semua terlayani, tidak mungkin bila Kami memikirkan untuk ekspansi ke luar,” ujar Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com
Untuk pasar Indonesia, MatahariMall.com akan menyediakan segala kebutuhan konsumen agar tidak perlu berbelanja ke luar negeri, mulai dari fashion, produk kecantikan, barang elektronik, barang groceries, dan sebagainya. Soal kelengkapan produk, perusahaan bakal menggandeng banyak UKM.
Saat ini, lebih dari 1.200 penjual berasal dari segmen UKM. Hadi melanjutkan, bahwa platform MatahariMall.com akan menjadi wadah yang tepat bagi UKM untuk makin mengembangkan karya dan visi mereka.
MatahariMall.com sendiri dibuat sebagai marketplace yang lengkap karena menawarkan berbagai macam produk, seperti fashion, kecantikan, elektronik, perlengkapan rumah tangga, panganan, buku dan hiburan. Konsep offline-to-online menjadi fasilitas utama perusahaan untuk bersaing dan tampil beda dengan kompetitor yang namanya sudah terkenal.