spot_img
BerandaNewsInternet Geser Popularitas TV Kabel

Internet Geser Popularitas TV Kabel

-

imagesJakarta, Selular.ID – Internet benar-benar telah mengubah segalanya. Pun termasuk kebiasaan untuk mencari hiburan lewat televisi, kini hal tersebut bukan lagi jadi primadona.

Dua sampai tiga tahun lalu, konsumsi cable tv memang begitu melonjak. Permintaan konsumen yang ingin memasang layanan televisi berbayar sangat besar ketimbang internet di lingkungan perumahan. Akan tetapi, era jaringan seluler cepat telah merubah kebutuhan pelanggan terhadap akses internet.

Yudie Haryanto, Vice President Marketing Biznet, menjelaskan bahwa saat Biznet pertama kali masuk ke market fixed broadband untuk perumahan di tahun 2012, ada kesulitan menerapkan layanan bila hanya jual internet saja. Sehingga, mau tak mau perusahaan harus membuat paket bundling internet dengan cable tv.

Terhitung bulan Agustus lalu, Biznet membagi layanan dalam dua optional packet, yakni internet-only dan bundling internet + cable tv. Berbeda dengan tren tiga tahun lalu, kini banyak pelanggan yang malah ambil internet-only.

“Amazing-nya banyak consumer perumahan yang mengambil paket untuk internet saja. Tanpa dia harus membeli paket yang cable tv,” ujar Yudie, saat wawancara eksklusif dengan Selular.ID di kantor Biznet, Midplaza 2, Jakarta.

Lantas, kemana orang Indonesia cari hiburan? Semenjak layanan streaming video berbayar lewat internet mulai marak, sejak itu pula gelombang perpindahan dari TV ke internet mulai terjadi.

Berbekal perangkat mobile, netizen bisa streaming video favorit tanpa lagi harus menunggu jadwal tayang suatu acara televisi.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru