Iklim Bisnis Indonesia Dorong Modernisasi IT

image

Jakarta, Selular.ID – Saat perekonomian dalam negeri sedang melesu, perusahaan-perusahaan semakin giat mencari cara untuk meningkatkan proses produksi, produktivitas, sambil memperbesar keuntungan dan mengurangi pengeluaran IT (Information technology). Banyak perusahaan sedang mengevaluasi ulang infrastruktur IT dan aplikasi on-premise terutama dikarenakan investasi yang tinggi.

Di tengah kondisi tersebut, Helen Masters, Vice President Infor ASEAN & India, mengatakan bahwa ini waktu yang tepat untuk memperluas bisnisnya ke Indonesia karena pembangunan infrastruktur dan laju investasi yang menuju ke arah lebih baik. Apalagi, tren bermigrasi ke solusi cloud-based sedang ramai digunakan untuk pengembangan bisnis, sejalan dengan adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Infor ingin berbagi kepada pemimpin bisnis lokal bagaimana solusi perangkat lunak cloud based enterprise dapat membantu mengembalikan return-on-investment dan mengurangi biaya produksi,” kata Helen saat temu media di Infor Next 2015, di Jakarta (29/9/2015). Dengan peningkatan efesiensi, lanjutnya, perusahaan akan mendapatkan nilai lebih melalui investasi di bidang teknologi informasi.

Produk solusi bisnis dari Infor, dirancang untuk fleksibilitas dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing industri guna membantu para pemimpin bisnis Tanah Air untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin kompetitif.

“Mereka (para pelaku bisnis) bisa memanfaatkan teknologi yang sudah ada dan melakukan modernisasi,” tutur Helen.

Kawasan Asia Pasifik memang tengah menjadi ladang incaran bagi segenap investor asing guna menanamkan modal. Di bisnis Infor, pertumbuhan ASEAN berada di posisi ketiga tertinggi di seluruh dunia.