Thursday, September 19, 2019
Home News Google Bakal Hadirkan Youtube Khusus Smartphone

Google Bakal Hadirkan Youtube Khusus Smartphone

-

image

Jakarta, Selular.ID – Dalam waktu dekat Youtube, akan memiliki sebuah layanan terbaru  yakni YouTube Red di smartphone yang merupakan satu layanan dimana pengguna dapat mengakses konten-konten YouTube secara lebih leluasa dengan melalui mekanisme yang disebut sebagai background play.

Seperti dikutip dari Phone Arena, YouTube Red akan tetap merujuk memainkan video background play, yang memungkinkan Anda untuk tetap memainkan video di layar smartphone. Sehingga memungkinkan Anda untuk tetap memutar video klip di YouTube sambil bersosial media atau SMS.

Seperti diketahui, selama ini YouTube hanya bisa diputar ketika mode on screen watching, sehingga, jika Anda berganti atau menggunakan aplikasi lain, maka video di YouTube akan secara otomatis langsung mati.

Namun ada juga yang beranggapan, YouTube sedang melakukan sebuah re-branding dari layanan YouTube Music Key. Layanan tersebut pada dasarnya ialah fasilitas berlangganan Google Play Music, yang memungkinkan pengguna untuk dapat menyaksikan video musik di YouTube tanpa atau bebas iklan, menyimpan video secara offline, dan memutar, serta bisa menggunakan fitur pemutaran video di latar belakang.

Meski demikian, YouTube Red akan membawa sejumlah fitur, antara lain memungkinkan Anda menghapus iklan dari playback, pemutaran secara offline menggunakan fitur background playback, diperkirakan layanan ini akan tersedia tahun ini.

Latest