stealth-messenger-thumb-350x150-300x128Jakarta, Selular.ID – Percakapan singkat atau chatting merupakan komunikasi yang kerap dilakukan bagi pengguna ponsel, atau piranti komunikasi lainnya, namun tinggkat keamanan yang ditinggalkan percakapan itu ternyata masih dapat diketahui. Namun baru-baru ini perusahaan aplikasi lokal, Rockliffe,Rockliffe, menciptakan aplikasi terbaru yang digunakan untuk chatting bernama StealthChat.

Aplikasi yang tersedia untuk platform Android dan IOS itu digadang-gadang sebagai aplikasi chatting paling aman di dunia yang dihembuskan Rockliffe.

Dikutip dari berita acara yang di tulis disitus-nya StealthChat merupakan aplikasi terbaru untuk chatting aman dan mudah digunakan dengan privasi dan keamanan yang dibangun dari dasar. StealthChat tidak menyimpan informasi percakapan baik berupa pesan, panggilan, gambar atau buku telepon di server.

Seluruh data itu telah disimpan bahkan sejak data percakapan dikirim, sehingga tidak ada yang dapat menguping komunikasi melalui aplikasi terbaru StealthChat.

Aplikasi terbaru StealthChat memiliki tiga lapisan keamanan. Maka dari itu, saking amannya, sang pengembang, Rockliffe, tak bisa membaca isi pesan pengguna, karena memang pesannya tidak disimpan di dalam server. Hanya pengguna dan lawan pesan yang bisa membaca pesan tersebut.

StealthChat sejatinya bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store. Selain menghadirkan enkripsi end to end, aplikasi terbaru StealthChat juga dibekali dengan fitur keamanan lainnya.

Fitur pertama adalah password. Saat kali pertama membuat akun StealthChat, Anda diwajibkan mengisi password. Password tersebut nantinya akan menjadi kunci utama Anda dalam mengakses StealthChat. Jadi, jangan bosan untuk memasukkan password. Pengaturan waktu kunci standby bisa diatur mulai dari tidak pernah, 30 detik hingga lima menit.

Lama penyimpanan pesan bisa diatur sesuai waktu, mulai dari satu menit, 30 menit, 1 jam, hingga 24 jam ke depan.

Aplikasi terbaru buatan Indonesia cocok bagi Anda yang ingin melakukan percakapan secara rahasia. Sebagai tambahan, selain bisa dipakai untuk chatting, StealthChat juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon via Voice over Internet Protocol (VoIP).