Thursday, April 25, 2019
Home News 73 Juta Pengguna Internet Ternyata Hanya 9 Juta yang Memiliki Kartu kredit

73 Juta Pengguna Internet Ternyata Hanya 9 Juta yang Memiliki Kartu kredit

-

image

Jakarta, Selular.ID – Semakin banyaknya pengguna internet yang saat ini berjumlah 74 juta, membuat aktivitas belanja online pun kian meningkat. Namun diantara pengguna internet hanya sekitar 9 juta yang memiliki kartu kredit. Dengan masih minimnya pengguna internet yang memiliki kartu kredit, membuat aktivitas belanja online lebih banyak menggunakan transfer bank ataupun tunai cash.

Padahal cara seperti itu menurut Irni Palar, Country Manager MasterCard Indonesia kurang efektif, selain tidak fleksibel.  Belanja dengan sistem pembayaran seperti ini lebih beresiko dan tidak aman sehingga Irni menyarankan untuk berbelanja dengan cara transaksi elektronik.

“Kami tidak mengajari konsumen untuk berhutang, namun ada jenis pembayaran elektronik yang lebih bersahabat,” kata Irni.

Dengan kerjasama yang dilakukan Cimb Niaga, Irni menjelaskan kalau Virtual Credit Card dari Octopay merupakan solusi yang tepat sebagai alternatif pembayaran e-commerce. Virtual credit card merupakan produk khusus hasil kerjasama Mastercard dan Cimb Niaga, virtual credit card hasil kerjasama ini merupakan gabungan dari kartu kredit dan debit, sehingga cukup memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Irni mengharapkan dengan kerjasama ini makin banyak nasabah yang melakukan belanja online dengan menggunakan virtual cridit dan pengguna internet yang memiliki kartu kredit pun kian bertambah. Namun berapa target yang ingin dicapai, Irni enggan menyebutkan.

“Targetnya tentu ada peningkatan nasabah, namun tidak hanya target itu saja, dengan adanya kerjasama ini kami ingin memberikan pemahaman untuk mengurangi penggunaan uang tunai, sesuai anjuran pemerintah,” kata Irni mengakhiri.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest