Wednesday, September 18, 2019
Home Review Smartphone & Gadget Terlengkap Treq Fire 7: Tablet Satu Juta-an Kinerja Menawan

Treq Fire 7: Tablet Satu Juta-an Kinerja Menawan

-

Treq-Fire-7Jakarta, Selular.ID – Tidak terlalu banyak dikenal di Jakarta, treq semakin mantap di pasar Surabaya, mengusung hardware yang mumpuni kali ini Treq rilis produk baru bertajuk Treq Fire 7, Tablet murah yang unggulkan hardware mumpuni.

[quote_box_center]Keunggulan
–    Kinerja mumpuni
–    Harga murah
–    Mendukung USB On The Go
Kelemahan
–    Hasil kamera kurang bagus[/quote_box_center]

Desain

scara desain tablet ini memang tidak jauh berbeda dengan tablet biasanya. Membawa bahan material plastik pada bodi, Treq Fire 7 nampak cukup kokoh dengan balutan dua pilihan warna hitam dan putih. Didesain dengan sudut yang agak membulat, sehingga membuatnya nyaman digunakan.

Pada bagian back cover di bagian yang sama pada lensa kamera belakang, Treq mendesain Fire 7 dengan mekanisme panel buka tutup di bagian ujung back cover. Di dalamnya tersedia dua slot kartu SIM dan kartu memori.

Treq2Pada bagian atas tablet, treq menempatkan sejumlah port port audio 3.5 mm dan micro USB, sedangkan pada sisi kanan bodi tersedia tombol power dan tombol volume. Dibagian lainnya, tablet ini tidak memiliki komponen lain.

Display
Didominasi dengan layar 7 inci, pada bagian depan , Treq Fire 7 memuat display IPS LCD dengan resolusi 1024 x 600 pixel. Memiliki kecerahan piksel hingga 106 dpi, membuat layar nampak terang dan jelas meski dilihat dibawah sinar matahari.
Sayangnya layar yang dimilikinya tidak cukup luas, jika saja Treq memaksimalkan bazel kanan-kirinya sekitar 1 cm, mungkin layarnya akan lebih luas dan nyaman.

Namun begitu Selular.ID masih merasa nyaman saat melihat tablet meski dalam jangka waktu yang lama. Apalagi digunakan pada posisi landscape. Dengan tampilan yang friendly dan Ikon yang nampak besar membuat tampilan terasa padat dan teks terbaca dengan jelas.

Android 4.4 KitKat
Membawa OS Android 4.4 KitKat, Fire 7 memang belum dapat diupgrade hingga OS terbaru Android Lollipop. Treq tidak membawa UI pada tablet ini, untuk itu bagi anda yang terbiasa dengan OS Android tidak akan canggung lagi saat menggunakannya.

fire7_kardusNamun begitu OS ini dinilai masih cukup mumpuni untuk menjalankan sebuah tablet. Alhasil saat digunakan OS ini mampu berjalan dengan lancar tanpa ada masalah. Melihat aplikasi bawaan, tablet ini juga tidak membawa banyak aplikasi..

Hardware
salah satu keunggulan dari tablet sejutaan ini adalah pada sisi hardware. Sebut saja prosesor yang dimilikinya, dibekali Quad Core 1.3 GHz chipset MTK8382, membuat semua perintah dapat dijalankan dan mudah dan lancar.

Tablet ini juga mampu menjalankan banyak aplikasi sekaligu dalam satu waktu. Hal ini berkat RAM 1 GB yang terbenam dalam hardwarenya. Untuk masalah penyimpanan data, tersedia ROM 8 GB, jika kurang pengguna masih dapat menambahkannya hingga 32 GB melalui slot MicroSD card

Dengan spesifikasinya, tablet ini cukup bisa diandalkan baik sekedar berselancar di internet, menjalankan berbagai aplikasi-aplikasi media sosial, atau bermain game. Pada saat kami gunakan untuk bermaun game standart Subway Surfers, Game ini berjalan cukup lancar tanpa ada masalah. Kami pun sempat mengujinya dengan aplikasi Antutu Bechmark. dengan aplikasi ini tablet Treq Fire 7 mampu mendapatkan skor sekitar 18 ribu-an

Selain kinerja hardware, Treq menempatkan baterai dengan kapasitas 2500 mAh, dengan baterai ini, tablet dapat digunakan seharian dengan kinerja yang standart, hanya untuk bernavigasi, berselancar dan sesekali bermain game.

Kamera
Untuk urusan fotografi, tablet ini menyediakan resolusi kamera 8MP pada kamera belakang dan VGA pada kamera depan. Pada kamera belakang pengguna akan dibantu dengan kehadiran lampu LED flash, namun asil foto,.

Tidak diunggul pada fitur ini, kamera Treq Fire 7 nampak meiliki kualitas foto yang terbilang biasa saja, baik dalam kondisi cahaya terang sekalipun.

Konektivitas
Treq Fire 7 memiliki kemampuan untuk mengaktifkan dua kartu GSM sekaligus secara bersamaan, karena tablet ini memiliki dua slot SIM Card. Slot ini mampu menghubungkan tablet ke jalur 3G/HSDPA. Dengan koneksi ini pengguna dapat berselancar dengan nyaman. Tidak  hanya untuk berinternet, Treq Fire 7 juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon.

Selain koneksi dijalur selular, Treq juga menyediakan koneksi standrat lainnya seperti Bluetooth, GPS serta slot MicroUSB. Nah untuk slot MicroUSB, sudah didukung dengan USB on the Go. Dengan dukungan ini pengguna dapat mengakses file hanya dengan sebuah flashdisk dnegan bantuan kabel USB On the Go

Latest