spot_img
BerandaNewsTeknologi Wireless Charging dari Qualcomm Ini Diklaim Lebih Canggih

Teknologi Wireless Charging dari Qualcomm Ini Diklaim Lebih Canggih

-

qualcomm wipowerJakarta, Selular.ID – Qualcomm mengumumkan telah berhasil merancang solusi yang memungkinkan pengisian daya nirkabel (wireless charging) bagi perangkat dengan eksterior logam. Solusi yang menggunakan teknologi Qualcomm® WiPower™ ini merupakan solusi pertama yang telah diumumkan untuk mendukung pengisian daya nirkabel bagi perangkat yang terbungkus dengan bahan logam.

 

Kemampuan untuk mengisi daya smartphone dan perangkat lain tanpa menggunakan kabel sudah hadir beberapa waktu lalu. Namun baru saat ini pengisian daya nirkabel ini dapat kompatibel dengan perangkat bereksterior logam.  “Saat ini, kebanyakan manufaktur perangkat memilih menggunakan logam di desain perangkat mereka. Kemajuan penelitian Qualcomm berhasil menghilangkan kendala-kendala utama yang dihadapi oleh teknologi pengisi daya nirkabel” ujar Steve Pazol, General Manager of Wireless Charging, Qualcomm Incorporated.

 

WiPower beroperasi di frekuensi yang lebih toleran terhadap objek-objek berbahan besi. Hal ini berarti jika terdapat satu jenis objek besi seperti kunci atau koin dalam daerah pengisian, ia tidak akan mengganggu proses tersebut. Saat ini, WiPower telah meningkatkan kemampuan dimana proses pengisian daya tidak terganggu bahkan jika perangkat itu sendiri terbuat dari besi. Kemajuan ini mempertahankan kemampuan yang saat ini dimiliki WiPower untuk mengisi perangkat yang membutuhkan hingga 22 watt saat ini, dengan kecepatan sama atau lebih cepat bila dibandingkan dengan teknologi pengisian nirkabel lainnya.

 

Berdasar pada teknologi Near Field Magnetic Resonance, WiPower memberikan kemudahan dan keleluasaan yang lebih besar di bidang pengisian daya nirkabel, memperluas perangkat elektronik dan perangkat bergerak yang kompatibel untuk diisi dayanya tanpa perlu kontak fisik atau keadaan sejejar secara langsung. Sebagai tambahan, teknologi ini juga memungkinkan pengisisan daya berkelanjutan bagi beberapa perangkat dengan kebutuhan daya yang berbeda- beda secara bersamaan saat menggunakan Bluetooth Smart untuk meminimalisasi kebutuhan perangkat keras.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru