spot_img
BerandaNewsMeski Dollar Naik Industri Solusi Mobile Masih Mampu Tumbuh

Meski Dollar Naik Industri Solusi Mobile Masih Mampu Tumbuh

-

DSC_2696Jakarta, Selular.ID – Nilai tukar dolar terhadap rupiah yang kini mencapai Rp14 ribu ternyata terlalu berpengaruh terhadap bisnis penyedia layanan bidang infrastruktur cloud dan solusi mobile. Bisnis tersebut bahkan masih bisa tumbuh.

Adi Rusli Coountry Manager,VMware Indonesia menyebutkan kondisi nilai tukar dolar terus yang melambung memang membuat harga yang ditawarkan VMware mengalami kenaikan,  namun demikian kondisi ini tidak lantas memmbuat pelanggan berpaling.

“Tentu ada penyesuaian terhadap nilai tukar dolar, walaupun begitu sejauh ini pelanggan ataupun customer kami tetap percaya terhadap kami,” ujar Adi kepada Selular ID.

Lebih jauh dia menyebutkan, dengan kondisi ekonomi yang tidak stabil layanan Industri Solusi Mobile diperkirakan akan terus tumbuh, dari 30 ribu server pada tahun 2014  pertumbuhannya mencapai 12%. Tahun ini bahkan diperkurakan bakal tumbuh sebesar 15%. Ini membuktikan bahwa nilai dolar terhadap rupiah yang terus merangkak hanya sedikit memberi dampak terhadap industri tersebut.

“Situasi seperti ini memang sulit, namun  tentunya harus terus memberikan layanan dan solusi bagi pelangga, karena pelanggan ingin yang terbaik dari kami” papar Adi.

Artikel Terbaru