Thursday, August 22, 2019
Home News IoT Jadi Lebih Aman dengan Intel EPID

IoT Jadi Lebih Aman dengan Intel EPID

-

intel-epidJakarta, Selular.ID – Untuk meningkatkan kemampuan interoperabilitas dari pengamanan atas solusi Internet of Things (IoT), Microchip Technology dan Atmel mengadopsi teknologi Intel Enhanced Privacy ID (EPID).

IoT diperkirakan akan menjadi pasar bernilai multi-triliun dollar dengan jumlah perangkat yang saling terhubung sebanyak 50 miliar pada penghujung tahun 2020. Namun, pelaku industri menghadapi tantangan besar dalam menerapkan solusi IoT terkait soal keamanan, interoperabilitas, dan kompleksitas solusi tersebut.

“Dengan menggunakan Intel EPID sebagai dasar pengamanan jaringan, ekosistem bisa memberikan alternatif solusi yang bisa menghubungkan perangkat satu dengan lainnya secara lebih aman dan mendorong pelaksanaan Internet of Things sesuai besaran yang dibutuhkan,” tulis Intel dalam keterangan resminya.

Teknologi Intel EPID menyediakan desain “on-ramp” untuk membantu banyak perangkat terhubung lebih aman dengan Intel IoT Platform. Integrasi Intel EPID yang mengandalkan hardware menyediakan identitas perangkat utuh yang kompatibel dengan standar ISO dan TCG, serta membantu melindungi privasi dengan teknologi anonimitas yang canggih.

Dengan memperluas penggunaan EPID di seluruh industri, Intel berharap dapat membantu membuat solusi IoT menjadi lebih aman terlepas dari pilihan vendor.

Latest