Thursday, August 22, 2019
Home News Dukung Startup Lokal Menuju Global, Bubu.com Kembali Gelar Penghargaan

Dukung Startup Lokal Menuju Global, Bubu.com Kembali Gelar Penghargaan

-

Sandiaga Uno - Founder Saratoga Investama Sedaya bersama Shinta Dhanuwardoyo - Founder Bubu.com, dalam pengumuman ajang IDByte 2015 dan Bubu Awards v.09 (Foto: Nisa/ Selular.ID)
Sandiaga Uno – Founder Saratoga Investama Sedaya bersama Shinta Dhanuwardoyo – Founder Bubu.com, dalam pengumuman ajang IDByte 2015 dan Bubu Awards v.09 (Foto: Nisa/ Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Bubu Awards ke-sembilan segera hadir. Bagi Anda yang tertarik membuat startup, ajang ini akan sangat bermanfaat. Ajang penghargaan rutin yang diselenggarakan dua tahun sekali ini akan berlangsung pada 2 Oktober 2015.

Shinta Dhanuwardoyo, Founder Bubu.com, mengatakan akan ada delapan startup yang akan berkompetisi pada malam final Bubu Awards 2015. Mereka adalah startup yang telah disaring dari lima kota besar di nusantara. ‎

Pemenangnya, akan diberi kesempatan berkunjung ke Sillicon Valley, pusat inkubator startup ternama di California, AS. ‎

Mulai tanggal 15 Agustus, tim Bubu Awards akan mengadakan road show ke Makasar, ‎Yogyakarta, Bali, Bandung, dan terakhir Jakarta.

“‎Tujuan ajang ini untuk mendorong industri digital di Indonesia, salah satunya dengan mendorong tech entrepreneurs kita berkompetisi di pasar global,” imbuh Shinta.

Kategori Startup merupakan salah satu dari belasan kategori yang akan dikompetisikan. Tapi karena industri digital tanah air tengah menggeliat, diakui Shinta, kategori ini menjadi yang paling bergengsi.

Shinta menyebutkan tentu ada kriteria startup bagaimana yang bisa ikut berkompetisi di Bubu Awards. “Mereka adalah startup yang belum mendapat pendanaan dari venture capital, itu sudah pasti. Kemudian ada usia maksimal startup, yakni tiga tahun, dan minimal enam bulan berdiri,” ujar wanita yang gemar berbusana batik itu.

Dua tahun lalu, ketika kategori Best Startup baru dimasukkan ke dalam penghargaan, aplikasi game DreadOut keluar menjadi pemenang. Siapakah pemenang tahun ini?‎

Latest