Beranda News Di Rumah Sakit Ini, BlackBerry Classic Begitu Digandrungi

Di Rumah Sakit Ini, BlackBerry Classic Begitu Digandrungi

-

BB PassportJakarta, Selular.ID – Di era serba digital masa kini, penggunaan smartphone makin diperluas bukan lagi di kalangan pengguna dan korporasi, tapi hingga ke dunia medis. Misalnya BlackBerry, perangkat pintar ini telah menjangkau sampai ke grup rumah sakit di Kanada, Mackenzie Health.

Mackenzie menggunakan perangkat BlackBerry 10 termasuk BlackBerry Passport, Classic dan Z10 dan juga perangkat BYOD (Bring Your Own Device / Perangkat yang dibawa sendiri oleh karyawan) yang di dukung oleh perangkat lunak enterprise mobility management seperti BES12  dan juga platform BlackBerry IOT. Ekosistem yang dibangun oleh vendor ponsel asal Kanada tersebut dinilai aman untuk diadopsi oleh rumah sakit.

“Kami mempunyai karyawan yang harus berhubungan dengan informasi pasien yang sangat sensitif jadi kami memerlukan perangkat yang bukan sekedar hebat tetapi juga yang sangat aman,” ujar Richard Tam, Executive Vice President and Chief Administrative Officer.

Selain memenuhi persyaratan tersebut, BlackBerry Classic juga sudah sangat dikenal dengan keyboardnya, dan para dokter di Mackenzie juga menyukai layarnya yang lebar sebesar 1.440×1.440 untuk melihat gambar 3D, lanjut Tam.

Mackenzie melakukan transformasi di salah satu sisi unit perawatan pasien yang dimilikinya menjadi sebuah Innovation Unit (Unit Inovasi) dimana mereka menanamkan teknologi  Internet of Healthcare Things (IoHT) di beberapa peralatan rumah sakit seperti tempat tidur, badge karyawan dan tempat-tempat untuk cuci tangan.

Artikel Terbaru