Wednesday, July 17, 2019
Home Persona Arbein Rambey : "Hasil Foto Kamera Ponsel Bisa Untuk Iklan Billboard". Kok...

Arbein Rambey : “Hasil Foto Kamera Ponsel Bisa Untuk Iklan Billboard”. Kok Bisa ?

-

Arbein Rambey (foto: Edi - Selular
Arbein Rambey (foto: Edi – Selular

Jakarta, Selular.ID – Kecanggihan kamera pada ponsel saat ini berkembang begitu pesat. Teknologi dan kemampauannya terus berusaha mendekati kamera professional. Banyak pengguna pun kini sudah percaya diri mengandalkan kamera ponsel untuk mengabadikan momen berharga. Termasuk Arbein Rambey. Lalu apa pendapat fotografer kawakan ini soal ‘persaingan’ kamera ponse versus kamera professional ?

 

“Di pasar kamera segmen bawah, kamera ponsel saat ini sudah menggantikan posisi kamera pocket. Kamera pocket saya saja sudah saya letakkan di lemari” ujar Arbein. Lebih lanjut menurutnya, kamera ponsel dengan kemampuan saat ini sudah mampu menghasilkan gambar foto yang memuaskan. Namun soal kemampuan, Arbein Rambey menjelaskan kamera ponsel tetap memiliki keterbatasan, jika dibandingkan dengan kamera professional.

 

Arbein menjelaskan kecanggihan kamera ponsel saat ini masih bagus digunakan untuk memotret objek dengan kualitas tinggi asal memenuhi tiga syarat. “Asal cahaya cukup, objek foto tidak bergerak dan yang motret juga tidak bergerak. Maka hasil foto kamera ponsel masih tergolong berkualitas tinggi” ujarnya. Namun di luar syarat itu, masih kata Arbein, maka kemampuan kamera profesioanal seperti kamera SLR (Single Lens Reflex), tidak bisa disaingi oleh kamera ponsel.

 

Lebih lanjut menurut Arbein Rambey foto hasil kamera ponsel juga bisa digunakan untuk keperluan iklan billboard. Masa iya sih ? Untuk membuktikan hal itu, Arbein menjelaskan caranya cetak saja hasil foto kamera ponsel di ukuran 10R. Kalau terlihat bagus dan tajam, maka hasil foto kamera ponsel itu bisa untuk dipakai di Billboard. “Orang melihat billboard kan dari jauh, itu seperti kita melihat foto ukuran 10R. Tidak mungkin dilihat dari jarak dekat” kata Arbein. Arbein juga menjelaskan kamera ponsel berresolusi 8 megapiksel dinilai masih layak untuk menghasilkan foto untuk keperluan iklan billboard. (edk)

Latest