spot_img
BerandaTipsTips Agar Tidak Terkecoh Paket Internet Abal-abal

Tips Agar Tidak Terkecoh Paket Internet Abal-abal

-

Ilustrasi mengakses internet via smartphone
Ilustrasi mengakses internet via smartphone

Jakarta, Selular.ID – Semakin meningkatnya penetrasi smartphone, tak ayal internet menjadi kebutuhan penting bagi seluruh pengguna di Indonesia. Sadar akan hal tersebut, operator seluler pun menawarkan harga sesuai kebutuhan pelanggannya. Akan tetapi, masih banyak pengguna internet merasa terkecoh dan tertipu dengan program promo paket internet yang diklaim murah dari layanan provider tersebut.

Hal ini dikarenakan banyak orang yang kurang cermat dan minim informasi akan program promo paket internet, dari masing-masing operator. Untuk mengantisipasi kejadian merugikan di kemudian hari, Selular.ID berbagi sebuah tips sebelum Anda memutuskan untuk membeli paket dan berlangganan data internet:

1. Teliti Paket Internet Murah
Banyak provider sekarang ini berlomba-lomba dan bersaing meluncurkan program promo paket internet murah. Namun banyak juga program promo paket internet tersebut tidak sesuai dengan apa yang ada di iklan. Telusuri benefit apa yang bakal didapat bila kita membeli suatu paket internet. Bisa saja murah tapi kalau coverage jaringannya buruk, tentu ujung-ujungnya bakal menjengkelkan juga.

2. Pilih Layanan Provider Dengan Sinyal Kuat
Seperti yang dijelaskan di atas, pilihlah layanan internet dari provider yang memiliki sinyal baik, terutama di sekitar Anda tinggal. Percuma jika memiliki layanan internet unlimited atau internet dengan kuota besar namun tidak bisa dipakai.

3. Pakai Paket Internet Sesuai Dengan Kebutuhan Anda
Jangan asal langganan internet dengan kuota besar maupun unlimited jika Anda hanya mayoritas pengguna internet untuk kalangan pengguna smartphone. Banyak sisa kuota internet yang berujung mubazir dan tidak habis saat masa waktu berlangganan internet selesai. Hal ini untuk meminimalisir pemborosan biaya apalagi kini kuota internet semakin lama makin mahal.

Baca juga :  Cara Menghindari Cyber Attack di iPhone

4. Gali Informasi Sebelum Langganan Internet
Layanan paket internet dari provider lokal terkesan licik, banyak yang tidak menyebutkan *)syarat dan ketentuan berlaku secara detail di awal program promo muncul. Baca informasi apa pun secara detail agar Anda tidak seperti kucing dalam karung.

Baca juga :  Tips Ciptakan WFH yang Produktif dengan Smartphone

5. Bandingkan Beberapa Tarif Paket Internet 
Sebelum Anda akhirnya memutuskan berlangganan atau mendaftar paket internet, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu tentang informasi daftar paket internet dari operator lain. Bila merasa ada yang lebih murah lagi dari paket internet saat ini, Anda bisa menyimpan kartu SIM alternatif. Toh, sudah banyak smartphone yang dibekali dua slot SIM card.

spot_img

Artikel Terbaru