Rabu, 26 Juni 2024
Selular.ID -

Sejalan Konsep Smart Cities, Ridwan Kamil Dukung IDByte 2015

BACA JUGA

Ridwan Kamil-Walikota Bandung, Triawan Munaf-Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Shinta Dhanuwardoyo-CEO Bubu.com dalam konferensi pers IDByte dan Bubu Awards V.09 (8/7/2015)
Ridwan Kamil-Walikota Bandung, Triawan Munaf-Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Shinta Dhanuwardoyo-CEO Bubu.com dalam konferensi pers IDByte dan Bubu Awards V.09 (8/7/2015)

Jakarta, Selular.ID – Program entrepreneurship IDByte kembali hadir untuk ketiga kalinya. Melalui konferensi pers yang bertempat di Binus Business School Senayan, tahun ini IDByte mengambil tema “Connected e-Conomy”. Salah satu pembicara, Ridwan Kamil, Walikota Bandung, mengatakan dirinya mendukung program tersebut yang diharapkan ke depannya berdampak positif perkembangan infrastruktur digital di Indonesia (8/7/2015).

Walikota yang akrab disapa Kang Emil mengatakan program IDByte sejalan dengan konsep “Smart Cities” yang diterapkan di Bandung dengan memaksimalkan pemakaian teknologi dan membawa pemerintahan Bandung ke arah yang lebih baik serta diharapkan mampu membuat kota Bandung menjadi salah satu kawasan unik yang penuh dengan wisatawan.

Selain Ridwan, Triawan Munaf, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) juga menunjukkan antusiasnya dengan  mendukung program IDByte dan Bubu Awards 2015 ini, terutama program Start Up Hunt, ajang pencarian start ups di lima kota besar di Indonesia. “Kami harapkan program ini dapat terus mendorong para startups untuk terus berinovasi kedepannya dan menjadi pilar ekonomi yang baik untuk Indonesia,” ungkapnya.

Bubu.com, sang pemrakarsa IDByte, melihat infrastruktur teknologi dan tingkat adopsi internet di Indonesia yang pesat, sehingga berdampak pada berbagai industri yang terhubung satu sama lain. Fenomena tersebut tentunya menjadi sebuah keuntungan bagi industri-industri di Indonesia untuk berkembang sehingga mencapai level internasional.

Shinta ‘Bubu’ Dhanuwardoyo, selaku CEO dari Bubu.com, berharap acara IDByte ini dapat membuka jalan bagi Indonesia untuk ambil bagian dan menjadi pemain penting, tidak hanya sekedar menjadi marketplace namun dapat berkembang menjadi global platform di dunia digital.

IDByte sendiri bertujuan untuk mendorong creative enterpreneur memiliki strategi digital yang baik agar dapat berkompetisi di pasar global. Konferensi ini akan mendatangkan pembicara yang merupakan beberapa nama besar dari Indonesia dan mancanegara. Diselenggarakan selama tiga hari, dua tahun sekali. Penghujung rangkaian acara IDByte 2015 akan diisi dengan Konferensi dan Bubu Awards v.09.

Bubu Awards V.09 akan hadir yang ke-9 kalinya untuk memberikan penghargaan pada pemain industri teknologi dan digital yang memiliki digital strategy terbaik. Beberapa kategorinya adalah Digital marketing Award, Web Category, Digital Talents Category, Mobile Apps Award Category dan Start Ups Award dengan juri dari figur terkenal di industri digital. Untuk penghargaan Start Up Award, akan diberikan hadiah berupa bootcamp selama 7 hari di Silicon Valley bersama Silicon Valley-Asia Technology Alliance (SVATA).

Karena melibatkan banyak pihak, terutama pembicara yang berasal dari perusahaan internasional, pada konfrensi pers kemarin belum diketahui kapan IDByte 2015 akan berlangsung.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU