Friday, July 19, 2019
Home News Pekan Depan, Google Ungkap Android One Generasi Kedua

Pekan Depan, Google Ungkap Android One Generasi Kedua

-

Android One

Jakarta, Selular.ID – Meleset dari rencana awal 14 Juli lalu, sekuel proyek inisiatif Android One sudah dapat jadwal baru. Google siap merilis jajaran smartphone Android One generasi kedua mereka pada pekan depan, atau tepatnya tanggal 27 Juli 2015.

Google akan meluncurkan smartphone baru Android One di New Delhi, India. Perangkat ini akan diproduksi oleh perusahaan lokal bernama Lava dan akan dilego dengan kisaran harga 12.000 rupee atau sekitar Rp2,5 juta. Harga ini lebih mahal dua kali lipat dibandingkan rata-rata harga jual smartphone Android One generasi pertama yang hadir di India pada tahun lalu. Akan tetapi, dengan harga tersebut, Google menjanjikan peningkatan spesifikasi pada smartphone Android One terbaru mereka.

Selain Lava, vendor lokal Iris juga diduga ikut proyek Android One ini dengan menyiapkan smartphone X5 4G, yang sempat muncul dalam database benchmark GFX.

Di Indonesia sendiri, program smartphone Android murah ini mengandeng tiga vendor lokal termasuk Evercoss, Nexian, dan Mito. Setelah India, belum ada informasi kapan Google bakal mengedarkan Android One gelombang kedua tersebut.

Latest