Minggu, 3 Agustus 2025

Oracle Sales Cloud, Solusi untuk Tingkatkan Penjualan dan Efisiensi Bisnis

BACA JUGA

oracle-sales-cloudJakarta, Selular.ID – Cara pelanggan berinteraksi dengan bagian penjualan suatu perusahaan telah berubah secara pesat. Berdasarkan studi terbaru dari CEB ditemukan bahwa sejumlah 57% proses pembelian sudah selesai justru sebelum pelanggan berbicara dengan tim penjualan.

Dengan kondisi yang sudah seperti ini, sebuah perusahaan perlu memperkuat tim penjualannya dengan alat-alat penjualan yang cepat, mudah, dan modern. Di mana hal tersebut diharapkan dapat mendukung produktivitas yang serba mobilitas, trik penjualan yang penuh wawasan dan mendukung kolaborasi, dan kreasi baru yang agresif.

Guna membantu perusahaan untuk meningkatkan penjualan dan efisiensi bisnis melalui pengalaman pengguna yang disederhanakan, Oracle merilis solusi terbaru bernama Oracle Sales Cloud. Dashboard penjualan yang modern dan interaktif harus berisi pre-built report yang baru dan visualisasi yang lebih baik, sehingga dapat menyediakan wawasan dan analisa secara real-time.

Selain itu, tenaga penjualan bisa memanfaatkan alat Mobile App Designer yang baru untuk menciptakan laporan intuitif dan dashboard dengan menggunakan fungsi drag-and-drop. Fungsi ini didesain secara spesifik untuk smartphone dan tablet. Untuk lebih mengembangkan proses penjualan, Oracle Sales Cloud menyediakan wadah yang aman di Oracle Social Network untuk interaksi antara partner dan tim penjualan. Oracle Sales Cloud terbaru ini juga dapat memberikan laporan yang cepat, agar bisa menyediakan analisa real-time yang lebih baik.

“Dengan dashboard dari Oracle Sales Cloud, manajer penjualan kami bisa menentukan peringkat anggota tim penjualan berdasarkan kinerjanya, membagi berbagai hal dari informasi aktual hingga kuota penjualan, serta menciptakan budaya di mana informasi disediakan secara real-time. Dengan begitu, mereka bisa melakukan penyesuaian atau tindakan lainnya yang dibutuhkan secara tepat waktu,” kata Jay Kri shnamurthy, VP & Global CIO, Wilsonart.

Untuk mendorong efisiensi dan menurunkan biaya, Oracle Sales Cloud kini menawarkan kemampuan industri yang lebih mendalam dengan fungsionalitas baru untuk sektor teknologi tinggi dan manufaktur, layanan finansial, produk konsumen dan komunikasi. Dengan fungsionalitas yang didesain khusus untuk tiap industri, tim penjualan bisa menghemat waktu dengan memanfaatkan pengetahuan domain dan aplikasi khusus yang didesain untuk memenuhi berbagai kebutuhan penjualan.

“Perusahaan perlu memperkuat tim penjualan mereka dengan alat penjualan yang cepat, mudah, dan modern, agar bisa bersaing secara sukses di pasar global saat ini dan memenuhi permintaan pelanggan yang semakin meningkat,” kata Aaron Shidler, Vice President, Product Strategy, Oracle.

Oracle Sales Cloud adalah bagian dari  Oracle Customer Experience (CX) Cloud, yang juga termasuk Oracle Marketing Cloud, Oracle Social Cloud, Oracle Service Cloud, Oracle Configure, Price and Quote Cloud dan Oracle Commerce Cloud.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU