spot_img
BerandaNewsTelkomsel akan Kaji Penurunan Tarif Internet

Telkomsel akan Kaji Penurunan Tarif Internet

-

Ririek Adriansyah, Dirut Telkomsel
Ririek Adriansyah, Dirut Telkomsel

Jakarta, Selular.ID – Terkait dengan pembahasan dan rencana pengaturan tarif layanan data di masa mendatang seperti yang disampaikan oleh Menkominfo dan BRTI, Telkomsel mengaku akan selalu mematuhi  peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah selaku pembuat kebijakan.  Saat ini memang belum ada peraturan yang mengatur tarif layanan data secara spesifik.

Sebagai tindak lanjut pembahasan tersebut, Telkomsel menyatakan tengah melakukan kajian untuk  memperkecil disparitas tarif layanan data di seluruh kawasan di  Indonesia agar  tetap terjangkau oleh masyarakat, namun di sisi lain juga tetap menjaga keberlangsungan usaha Telkomsel sebagai entitas bisnis.

Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel, menyampaikan penggelaran jaringan Telkomsel ke berbagai daerah di Indonesia memiliki besaran biaya yang berbeda-beda, akibat dari berbedanya tingkat kesulitan dan komponen biaya lainnya yang dibutuhkan untuk menggelar infrastruktur jaringan di suatu lokasi. Berdasarkan hal inilah akhirnya Telkomsel menerapkan pembagian tarif data berdasarkan zona sesuai dengan besaran biaya yang dibutuhkan untuk penggelaran jaringan di suatu lokasi.

“Sekalipun dengan tingginya biaya untuk menggelar jaringan di lokasi tertentu seperti di Kawasan Timur Indonesia, Telkomsel bersama dengan Telkom Group tetap berkomitmen untuk terus membangun infrastruktur layanan dan jaringan sehingga layanan yang ditawarkan lebih terjangkau dan berkualitas,” jelas Ririek.

Telkomsel menurut Ririek juga akan mengupayakan berbagai opsi kerjasama dengan Telkom Group selaku induk usaha, diantaranya dalam memberikan layanan WiFi dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat khususnya di kawasan Indonesia Timur, sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat yang dapat menikmati layanan data.

Baca juga :  Apple Watch Series 7 Punya Layar Lebih Besar Ketimbang Pendahulunya

Sebagai operator seluler dengan pergelaran jaringan hingga ke berbagai daerah pelosok dan perbatasan Indoneisa, Telkomsel memang konsisten membangun jaringan dan transmisi, serta kantor-kantor pelayanan di berbagai lokasi di Indonesia. Di Kawasan Timur Indonesia, hal tersebut juga dilakukan sekalipun menghadapi biaya yang tinggi dan berbagai keterbatasan yang ada di lokasi.

spot_img

Artikel Terbaru