Sunday, September 22, 2019
Home Devices Smart Car Honda Accord 2016 Bakal Terintegrasi CarPlay dan Android Auto Sekaligus

Honda Accord 2016 Bakal Terintegrasi CarPlay dan Android Auto Sekaligus

-

Sistem infotainment dua platform di Honda Accord 2016
Sistem infotainment dua platform di Honda Accord 2016

Jakarta, Selular.ID – Dengan berbagai macam fitur yang disuguhkan dalam smartphone saat ini, sejumlah perusahaan manufaktur mobil mulai menciptakan sebuah sistem informasi dan hiburan yang dapat terintegrasi dengan smartphone pengendara. Sistem entertainment ini akan memudahkan penumpang dalamnya dengan lebih aman dan nyaman, serta memainkan konten multimedia melalui layar dan speaker mobil. Dua raksasa teknologi, Google dan Apple, sudah menciptakan fitur di dalam mobil (in car) yang masing-masing berbasis Android dan iOS, guna meningkatkan user experience saat berada di perjalanan.

Bila biasanya ada opsi platform mana yang ingin dipakai, Honda akan mulai untuk menggunakan CarPlay dan Android Auto pada tahun 2016 di mobil buatan mereka secara bersamaan. Model mobil yang akan menjadi pertama kalinya mendukung dua sistem fitur in-car adalah Accord Tahun 2016, yang notabene generasi kesembilan dari Accord.

Agar lebih mendukung CarPlay dan Android Auto, Honda akan menggunakan layar touchscreen 7 inchi yang terpasang di dashboard mobil, serta sistem Honda Sensing dengan segudang fitur keselamatan.

John Mendel, Wakil Presiden Honda, mengatakan bahwa pengguna menginginkan mobil yang cerdas dan terintegrasi dengan smartphone mereka dan Accord adalah model yang cocok sebagai permulaan hadirnya CarPlay dan Android Auto mengingat Accord adalah produk yang paling laris di dua tahun terakhir ini.

Mobil Accord berjenis sporty ini bakal rilis Agustus tahun depan.

Latest