Sunday, May 26, 2019
Home News Gogoro, Scooter Pintar Terkoneksi Smartphone

Gogoro, Scooter Pintar Terkoneksi Smartphone

-

unnamedJakarta, Selular.ID – Setelah sempat diisukan pada awal tahun ini, akhirnya kehadiran motor Smart Scooter menjadi kenyataan. Motor pintar bernama Gogoro ini sudah dijual secara resmi untuk pertama kali di Taiwan.

Motor bertenaga listrik ini mampu bergerak dari keadaan diam hingga mencapai kecepatan 31 mph dalam waktu empat detik. Selanjutnya Gogoro hanya mampu mencapai kecepatan maksimal 60 mph.

Tatkala tenaga baterai dari motor ini habis, tidak perlu melakukan pengisian ulang baterai motor dari sumber listrik. Disediakan GoStation sebagai ‘pom bensin’ nya yang terletak di beberapa lokasi di Taiwan.

GoStation menyediakan beberapa baterai cadangan. Pengguna pun cukup mudah melepas baterai motor yang habis , untuk diganti dengan baterai baru pada GoStation.

unnamed (1)

GoStation dilengkapi teknologi NFC yang bisa mengenali motor pengguna ketika mendekat. Selanjutnya GoStation akan menandakan baterai yang siap ditukar. Untuk biaya layanan GoStation, pengguna dikenakan biaya berlangganan sebesar$28 per bulan.

Gogoro juga memiliki kemampuan terkoneksi dengan aplikasi di smartphone. Aplikasi khusus yang tersedia untuk smartphone berbasis Android dan iOS ini, salah satunya berfungsi untuk mendeteksi lokasi GoStation terdekat. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga berfungsi untuk merekam data statistik selama perjalanan, bisa mengatur tampilan dashboar serta suara motor,  melakukan diagnosis kondisi motor dan beberapa fungsi lainnya.

unnamed (2)

Smart scooter Gogoro ini dijual seharga $4.0000. Dan untuk versi terbaru yaitu Gogoro Plus , dengan tiga pilihan warna (kuning, biru muda, oranye) dijual seharga $4.380.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest