spot_img
BerandaNewsEricsson Rancang Tarif Internet Berdasarkan Experience

Ericsson Rancang Tarif Internet Berdasarkan Experience

-

Hardyana Syntawati, VP Marketing Communication Indonesia (foto: Selular/ID)
Hardyana Syntawati, VP Marketing Communication Indonesia (foto: Selular/ID)

Jakarta, Selular.ID – Selama ini banyak pengguna yang mengeluh sudah membeli paket internet yang paling bagus tapi ternyata kecepatan aksesnya tidak sesuai harapan. Ke depannya akan dirancang tarif paket internet berdasarkan experience penggunaan. Tarif tersebut ditujukan bagi pengguna yang meminta jaminan kecepatan akses internetnya bisa stabil.

Ide tersebut diungkapkan oleh Hardyana Shintawati, Vice President Marketing Communication Ericsson Indonesia. Ini didasarkan pada teknogi jaringan yang semakin pintar serta juga didukung sistem Billing canggih. Hal ini juga terkait kecanggihan teknologi jaringan 4G dan era selanjutnya (5G).

“Skema tarif khusus ini bisa dibilang ditujukan untuk pengguna prioritas. Yaitu mereka yang lebih mementingkan jaminan kecepatan akses internet. Dan ini diimungkinkan diterapkan di era 4” ujar Hardyana, atau yang akrab dipanggil Nana. Lebih lanjut Nana menjelaskan skema ini bisa dikatakan meniru dari industri lain. Misalnya industri perbankan yang juga sudah menyediakan layanan prioritas.

Sebenarnya skema prioritas ini sudah diterapkan oleh operator. Terutama ditujukan untuk pengguna pasca bayar. Namun kenyataannya kecepatan akses internet yang diterimanya masih terganggu.

“Dengan kebutuhan akses internet yang terus meningkat, maka perilaku dalam akses internet juga akan beragam. Termasuk mereka yang mementingkan kestabilan kecepatan akses internet” ujar Nana. Dia mencontohkan ada pengguna yang gemar mengakses video streaming , dan pengguna itu ingin paket internet yang bisa memberikan jaminan kecepatan bagus saat mengakses video streaming. Ini tentu mengharuskan teknologi jaringan harus pintar mengenali berbagai karakteristik pengguna.

Baca juga :  Snapdragon 870 Siap Tenagai Realme GT Neo2
Baca juga :  Ini Upaya Kominfo Bantu Peruri Transformasi Digital

Namun hal ini tentu kembali lagi ke operator. Di mana keputusan apakah ingin menyediakan skema paket internet prioritas, ada di tangan operator.

 

 

spot_img

Artikel Terbaru