Apple Takut iPhone Murah Caplok Penjualan iPhone 6

Ilustrasi iPhone 5c
Ilustrasi iPhone 5c
Ilustrasi iPhone 5c

Jakarta, Selular.ID – Sempat santer kabar akan meluncurkan versi murah dari iPhone 6c, Apple justru dilaporkan bakal membatalkan rencana tersebut. Vendor ponsel premium itu resah bila iPhone 6c nantinya akan mengkanibal penjualan iPhone 6, yang diklaim sudah bagus saat ini.

Sama seperti generasi terdahulu iPhone 5c, Apple pun akan menamai ponsel ini dengan iPhone 6c. Namun tampaknya Apple masih ragu untuk merilis iPhone 6c ini.

Sejumlah isu berhembus yang mengatakan bahwa Apple membatalkan rencana mereka untuk menghadirkan iPhone 6c. Alasannya masih berkaitan dengan peredaran iPhone 6 yang memang dinilai belum ‘matang’. Apple tak mau iPhone 6c akan memakan pasar iPhone 6 jika mereka meluncurkannya. Terlebih smartphone yang satu ini tentu akan dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.

Di samping harga yang lebih murah, iPhone 6c juga mengemas layar yang lebih kecil, yakni 4 inchi, seperti beberapa iPhone versi lawas.

Menurut analis Timothy Arcuri dari Cowen & Company, dengan diluncurkannya iPhone 6s maka harga iPhone 6 versi regular tentu secara otomatis akan menurun. Hal ini membuat harga iPhone 6 dan iPhone 6c berada di kisaran yang hampir sama. Buntutnya, salah satu produk akan ada yang laris manis, sementara penjualan yang satu lagi akan mandek.