Thursday, September 19, 2019
Home Apps Video: Cara Menggunakan Samsung Pay

Video: Cara Menggunakan Samsung Pay

-

ilustrasi (sumber engadget.com)
ilustrasi (sumber engadget.com)

Jakarta, Selular.ID – Awal Maret lalu Samsung resmi mengumumkan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, serta meluncurkan sistem pembayaran mobile sendiri, yang disebut Samsung Pay. Awalnya, raksasa elektronik asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa layanan akan debut sekitar musim panas ini (Juni-Juli), tapi sepertinya itu diundur hingga September.

Jika Anda penasaran untuk melihat bagaimana Samsung Pay bekerja, saksikan video berikut yang menunjukkan hal itu. Video tampaknya dibuat oleh Samsung, tapi belum diposting resmi oleh perusahaan.

Untuk menggunakan Samsung Pay, pertama Anda harus memberi verifikasi pembayaran dengan memindai sidik jari Anda melalui smartphone Galaxy. Cukup pegang perangkat menghadap terminal kompatibel yang berteknologi NFC dan MST (Transmission Aman Magnetic). Dan selesai. Pembayaran sudah bisa dilakukan dalam hitungan detik.

Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge adalah handset pertama yang mampu menggunakan Samsung Pay, perangkat lainnya menyusul segera dirilis. Salah satunya adalah Galaxy Note 5 yang dikabarkan akan diumumkan September ini, juga bisa menggunakan layanan pembayaran baru tersebut.

Di Indonesia, mungkin Samsung Pay masih terasa kurang relevan. Tingkat adopsi kartu kredit di tanah air pun masih cukup rendah. Hal itu akan berpengaruh pada tingkat penyerapan pengguna baru yang membutuhkan layanan seperti Google Wallet dan Apple Pay ini. Namun, ketika akhirnya nanti ekosistem digital telah berkembang, dan sistem ini masuk ke Indonesia, tentu opsi pembayaran dengan menempelkan handphone ini akan memudahkan konsumen.

 

Latest