Sunday, August 18, 2019
Home Apps UC Browser: Seberapa Besar Penggemar Sepakbola?

UC Browser: Seberapa Besar Penggemar Sepakbola?

-

Sepakbola UC
Sepakbola UC

Jakarta, Selular.ID – Salah satu peramban mobile yang ada di smartphone, UC Browser, melakukan riset terbaru. Kali ini, perusahaan membahas tentang penggemar sepak bola di Indonesia.

Dalam siaran berita yang diterima redaksi Selular.ID (25/6/2015), UC Browser membuat rangkuman hasil riset mereka dan mengumumkan berbagai temuan unik yang berhasil mereka ambil dari plugin Sepakbola UC yang merupakan salah satu fitur di dalam aplikasi peramban.

Mayoritas penduduk Indonesia suka dengan olah raga sepak bola. Setidaknya itulah yang ditunjukkan hasil survey. Lebih dari 70 persen orang Indonesia (yang menggunakan UC Browser) mencari-cari berita sepak bola secara regular. Namun, seberapa besar orang Indonesia suka dengan sepak bola?

Pada semester awal tahun 2015, peramban asal Tiongkok tersebut menyaksikan lonjakan lalu lintas pencarian informasi seputar sepak bola sepanjang musim lalu, termasuk Liga Champions.

Dari situ, peramban berhasil mendapatkan 6 juta likes pada pertandingan final Liga Champion, dengan tingkat kesukaan pada sepak bola mencapai 73.8 persen. Dan ada 15 persen fans pergi nonton bareng untuk menyaksikan pertandingan secara langsung. Dengan hampir 40 persen penggemar, bermain bola dari waktu ke waktu.

Pada hasil riset UC Browser, ditemukan 68 persen penggemar sepak bola di Indonesia berusia 25 tahun atau lebih muda, dengan klub paling popular adalah Manchester United, Barcelona, Real Madrid, dan Chelsea.

Untuk lebih jelasnya, berikut infografis Gambaran Penggemar Sepak Bola di Indonesia dari UC Browser.

uc browserSeperti diketahui, perusahaan menyediakan konten-konten dan layanan tentang sepak bola melalui plugin Sepakbola UC pada perambannya, yang memungkinkan puluhan juta fans untuk mengakses secara cepat mengenai informasi sepak bola terkini, termasuk live scores, tren topik sepak bola, tayangan langsung, statistik pertandingan, foto-foto, dan video.

Lalu lintas data dan hasil penggunaan aplikasi oleh pengguna yang sangat besar tersebut, memungkinkan perusahaan untuk menganalisis demam olahraga ini, menawarkan gambaran sekilas tentang bagaimana konten sepakbola dibaca dan diikuti melalui telepon genggam.

Latest