Friday, July 10, 2020
Home News Selain Pasar Retail, Acer Juga Bidik Kampus

Selain Pasar Retail, Acer Juga Bidik Kampus

-

Riko Gunawan, General Manager Development Acer Indonesia
Riko Gunawan, General Manager Development Acer Indonesia

Jakarta, Selular.ID – Ketika pasar notebook mulai lesu, Acer mencari celah lain untuk memasarkan produknya. Yaitu dengan mengincar pasar kampus – kampus.

Strategi yang dilakukan yaitu dengan melakukan kerjasama dengan beberapa universitas. “Sebenarnya sudah sejak dari lama Acer menjalankan strategi ini” ujar Riko Gunawan, General Manager Development Acer Indonesia. Riko mengaku sudah melakukan kerjasama dengan beberapa universitas negeri dan juga swasta. Termasuk dengan Binus yang penandatangannya baru saja yang dilakukan. Di mana Acer menggelontorkan 1000 unit notebook Acer One 10 untuk Binus.

Dalam kerjasama ini, Acer memberikan harga khusus ke pihak kampus untuk pembelian notebook Acer. “Harga yang kami berikan berbeda dengan harga retail” tambah Riko Gunawan. Selain itu, menurut Agus Putranto, Deputy Director Binus Online Learning, Acer juga memberikan garansi lebih lama kepada pihak kampus. “Bonus mendapatkan garansi selama tiga tahun. Jadi mahasiswa aman menggunakan fasilitas notebook ini selama masa kuliah” ujar Agus.

Ketika ditanya apakah dengan pemberian harga khusus ini akan mempengaruhi keuntungan Acer, Riko Gunawan mengatakan ada strategi dan hitungan khusus. “Secara umum tidak mempengaruhi keuntungan Acer” tambah nya.

Latest