Friday, August 23, 2019
Home News E-Commerce Belanja Sambil Bersedekah di Muslimarket.com

Belanja Sambil Bersedekah di Muslimarket.com

-

Ki-ka : Irfan Syauqi Beik-Direktur Pusat Studi Bisnis Syariah dari IPB yang aktif di Baznas; Yuli Pujihardi-Direktur Ekskutif  Dompet Dhuafa; Riel Tasmaya-CEO Muslimarket.com, dalam perkenalan resmi kepada publik e-commerce baru, Muslimarket.com (24/6/2015)
Perkenalan resmi e-commerce baru, Muslimarket.com. Irfan Syauqi Beik-Direktur Pusat Studi Bisnis Syariah dari IPB yang aktif di Baznas; Yuli Pujihardi-Direktur Ekskutif Dompet Dhuafa; Riel Tasmaya-CEO Muslimarket.com (24/6/2015)

Jakarta, Selular.ID – Ramadhan ini, perdagangan digital Indonesia kedatangan pemain baru. Ditujukan khusus untuk konsumen muslim tanah air (dan kelak dunia), e-commerce bernama Muslimarket.com resmi diperkenalkan pada publik di Jakarta (25/6/2015).

Riel Tasmaya, CEO Muslimarket.com, mengatakan bahwa misi utama pendirian marketplace ini adalah bukan sekadar profit oriented, melainkan berkah, dengan cara memberdayakan komunitas muslim. Maka dari itu, Muslimarket.com ‘membundling’ aktivitas belanja pembeli dengan kegiatan infaq.

Dalam program sedekah guna memberdayakan muslim, Muslimarket.com menggandeng Baznas dan Dompet Dhuafa, selaku lembaga penyalur zakat pemerintah dan pemberi bantuan dalam pemberdayaan produsen.

“Jadi selain bisa membeli produk dari komunitas muslim, konsumen juga bisa bersedekah,” ujar Riel.

Lebih lanjut Riel memaparkan, bantuan untuk pemberdayaan komunitas di Muslimarket.com dapat dilakukan dalam dua cara. Pertama adalah bantuan secara langsung, dimana konsumen memberikan dana tunai secara langsung saat bertransaksi yang nantinya akan digunakan untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru di mana hasil produksinya dapat dijual kembali di Muslimarket.com.

Sementara cara kedua adalah dengan memberi kesempatan pada desainer lokal, produsen, dan pedagang muslim untuk bekerjasama dengan Muslimarket.com. Seperti misalnya Zaskia Adya Mecca yang telah meluncurkan koleksi eksklusif berupa apparel dan kerudung di bawah label BIA.

Mulai beroperasi sejak April 2015, Muslimarket.com memiliki konsep one-stop-shopping yang menyediakan sekitar 2.000 varian produk yang berasal dari 65 vendor. Riel mengaku untuk saat ini, koleksi Muslimarket.com 60 persen berupa produk fashion, sementara lainnya berupa produk kecantikan dan home living. Paket umrah dan haji juga tersedia.(Ind)

Latest