spot_img
BerandaFokusFasilitas i-NOC, Bantu Indosat Pantau Jaringan Ramadhan dan Mudik Lebaran

Fasilitas i-NOC, Bantu Indosat Pantau Jaringan Ramadhan dan Mudik Lebaran

-

Peresmian Fasilitas i-NOC
Peresmian Fasilitas i-NOC

Semarang, Selular.ID – Jaringan Indosat diklaim siap melayani komunikasi pelanggan selama masa-masa Ramadhan dan Mudik Lebaran 2015. Peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan terus digenjot, khususnya di berbagai jalur dan kota tujuan mudik yang biasanya mengalami lonjakan trafik komunikasi signifikan, baik layanan dasar (SMS dan suara) maupun data yang semakin diminati pengguna.

Adrian Prasanto, Division Head PR Indosat, mengatakan bahwa peningkatan kualitas jaringan merupakan program yang terus berlanjut setiap tahun. Namun untuk tahun ini, program tersebut berbarengan dengan modernisasi jaringan besar-besaran yang sudah dilakukan Indosat sejak tiga tahun terakhir.

“Tak hanya kapasitas, khusus untuk memantau kualitas jaringan agar tetap prima, kami juga akan memanfaatkan fasilitas baru dari Indosat Network Operation Center (i-NOC) yang baru saja diresmikan”, ujar Adrian di sela-media drive test jaringan Ramdhan dan Mudik Lebaran ke Tegal, Pekalongan dan Semarang (16-17 Juni 2015).

Selain i-NOC, imbuh Adrian, pihaknya juga telah mengoperasikan Command Center (CC) yang akan beroperasi beberapa hari sebelum dan sesudah masa mudik lebaran. Seperti i-NOC, CC memiliki fungsi yang strategis karena siap siaga mengatasi bila ada gangguan jaringan secara nasional.

Baca juga :  Duo Spiderman Siap Hadapi Venom di Game Marvel’s Spider-Man 2
spot_img

Artikel Terbaru

Baca juga :  Kembangkan Teknologi AI yang Inovatif, Honor Bermitra dengan Microsoft