Jakarta, Selular.ID – Telkomsel menjalin kerjasama dengan Xiaomi dalam bentuk kolaborasi marketing dan program retail untuk meningkatkan penetrasi smartphone di kalangan masyarakat. Kerjasama ini ditandai dengan peluncuran produk bundling baru Xiaomi Mi 4i.
Ririn Widaryani, Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, mengatakan bahwa dengan hadirnya smartphone Xiaomi di jaringan Telkomsel, tentunya akan meningkatkan pengalaman pelanggan dalam melakukan berbagai aktivitas digital melalui smartphone-nya. “Semoga ini dapat mendongkrak penetrasi smartphone di pelanggan Telkomsel yang saat ini masih sekitar 30%,” jelasnya.
Penjualan Mi 4i dimulai secara online (flash sale) di Mi.com pada tanggal 26 Mei 2015, sedangkan penjualan ritel akan dilakukan empat minggu kemudian dengan menggandeng Erafone dan Trio. Selain dari itu, untuk mendukung kolaborasi ini, Telkomsel memfasilitasi channel penjualan di beberapa GraPARI, sehingga pelanggan bisa merasakan experience produk dan mendapatkan produk tersebut dengan lebih mudah.
Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Telkomsel bersama Xiaomi juga mempersiapkan rangkaian roadshow di Jakarta, Denpasar, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar untuk memperkenalkan Xiaomi Mi 4i kepada masyarakat. Dalam event tersebut akan disediakan cashback untuk tiap pembelian produk tersebut bagi pelanggan prepaid (prabayar) dan postpaid (pascabayar) Telkomsel yang menukarkan sejumlah TelkomselPOIN nya.